Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Aug 15 2022

    Kronologi Keributan antara Tuchel dan Conte di Derby London

    Pertandingan Chelsea vs Tottenham sendiri berakhir dengan skor imbang 2-2 di Stadion Stamford Bridge.

    Kisruh Conte dan Tuchel saat pertandingan antara Chelsea vs Tottenham Hotspur (Reuters/Paul Childs)


    Derby London dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/8/2022) diwarnai aksi ricuh. Kedua pelatih dari klub masing-masing, yakni Conte (Tottenham Hotspur) dan Thomas Tuchel (Chelsea) bahkan harus diberi kartu kuning.

    Pertandingan Chelsea vs Tottenham sendiri berakhir dengan skor imbang 2-2 di Stadion Stamford Bridge. Sepanjang pertandingan tensi tinggi coba dihadirkan oleh kedua klub, tingginya tensi tersebut bahkan membuat kedua pelatih berkelahi.

    Keributan itu bermula usai Conte melakukan selebrasi berlebihan saat Pierre-Emile Hojbjerg berhasil membobol gawang Chelsea sebagai penyama kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-68.

    Conte melakukan selebrasi tepat di depan Tuchel yang pada saat itu sedang memprotes wasit. Pelatih asal Jerman itu merasa diejek dan langsung mendorong Conte, kejadian tersebut kemudian membuat kerumunan di pinggir lapangan.

    Pertandingan kemudian semakin memanas pasca kisruh antara Conte dan Tuchel tersebut. Tiga pemain Chelsea mendapatkan kartu kuning pada pertandingan ini, yakni Kai Havertz, James dan Mendy.

    Chelsea vs TottenhamKisruh Conte dan Tuchel saat pertandingan antara Chelsea vs Tottenham Hotspur (Reuters/Paul Childs)

    Laga kemudian berakhir dengan skor 2-2, setelah sebelumnya Chelsea berhasil memimpin kembali di menit ke-77 melalui gol Reece James sebelum akhirnya mampu disamakan Harry Kane di masa injury time.

    Tensi tinggi rupanya tidak berhenti saat peluit panjang dibunyikan. Keributan Conte dan Tuchel kembali terjadi.

    Pada saat itu, Conte berniat meninggalkan Tuchel setelah menyalaminya. Namun, Tuchel tak melepas tangan Conte dan membuat keduanya kembali terlibat pertikaian. Tuchel menganggap Conte tidak menghargainya lantaran tidak menatap matanya saat berjabat tangan.

    Para pemain dan staff mencoba ikut melerai keributan yang melibatkan kedua pelatih asing tersebut. Conte yang pernah melatih Chelsea bahkan sempat beradu mulut dengan mantan pemainnya, Cesar Azpilicueta.

    Wasit pun akhirnya memberikan kartu merah untuk Conte dan Tuchel, kendati pertandingan di lapangan sudah berakhir.

    Editor Team

    COMMENT