Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Aug 01 2022

    Kronologi Temuan Beras Bansos Ditimbun di Depok

    Rupanya merupakan beras bansos, Kawula Muda!

    Ilustrasi beras (FREEPIK)


    Berkarung-karung beras yang telah membusuk ditemukan di sebuah tanah lapang di wilayah Depok. 

    Setelah dilihat, beras tersebut merupakan ‘Beras Kita’ yang merupakan salah satu bentuk bantuan sosial atau Bansos. Terdapat pula tulisan ‘Bantuan Presiden’ yang tersemat di karung beras tersebut. 

    nasiIlustrasi nasi yang telah membusuk (iSTOCK)

     

    Mengutip dari berbagai sumber, seorang warga bernama Rudi Samin mengaku merupakan pemilik tanah lokasi penguburan beras tersebut. Pada awalnya, ia mendapat informasi adanya beras yang ditimbun di tanah miliknya. Penasaran, Rudi pun mulai melakukan pencarian. 

    “Saya cari menggunakan manual tanggal 25 Juli mulanya tidak dapat. Karena penasaran, maka saya sewa yang namanya beko (ekskavator) selama 25 jam. Betul atau tidak di sini. Hari ketiga, tanggal 29 Juli jam 2 siang saya temukan,” tuturnya pada Minggu (31/07/2022) mengutip Detik. Beras tersebut memang terkubur sekitar tiga meter di bawah permukaan tanah. 

    Adapun sekitar tiga karung beras berukuran 20 kg secara utuh dibawa ke kantor polisi untuk diselidiki lebih lanjut. Kini, kasus tersebut tengah ditangani oleh Polres Metro Depok. 

    Kepada wartawan, Rudi menjelaskan bahwa ia tidak tahu menahu mengenai siapa yang menimbun beras bansos tersebut. 

    “Saya dapat informasi dari orang dalam JNE ada pemendaman sembako,” tuturnya. 

    Di sisi lain, JNE sebagai distributor angkat suara mengenai penemuan beras busuk tersebut, 

    “Terkait dengan pemberitaan temuan beras bantuan sosial di Depok, tidak ada pelanggaran yang dilakukan, karena sudah melalui proses standar operasional penanganan barang yang rusak sesuai dengan perjanjian kerja sama yang telah disepakati dari kedua belah pihak,” tutur VP of Marketing, Eri Palgunadi mengutip Detik pada Senin (01/08/2022). 

    Editor Team

    COMMENT