Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jul 26 2022

    Ladies, Busway TransJakarta Khusus Wanita Kini Hadir Kembali!

    Naik bus ini lagi yuk, Kawula Muda.

    Bus pink Transjakarta (TRASNJAKARTA)


    Kawula Muda, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) akhirnya kembali mengoperasikan bus berwarna pink khusus penumpang wanita, nih. Bus ini sudah aktif melayani pelanggan sejak Senin, 25 Juli 2022.

    Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta, Anang Rizkani Noor mengatakan pengoperasian bus pink adalah bentuk komitmen perusahaan dalam menghadirkan layanan yang aman dan nyaman, khususnya bagi pelanggan wanita.

    "Kenyamanan pelanggan prioritas utama kami. Pelayanan bus pink ini merupakan salah satu upaya Transjakarta ikut menangani masalah pelecehan dalam transportasi publik," terang Anang dalam laman CNN, dikutip Selasa (27/07/2022).

    Nantinya, bus ini akan melayani rute Pasar Baru-Kalideres (Koridor 3). Untuk penambahan armada akan ditambah secara bertahap.

    Bus pink transjakartaBus pink Transjakarta (LIPUTAN6)

     

    "Akan ada Petugas Layanan Bus (PLB) yang mendampingi. Baik pengemudi dan PLB yang bertugas semuanya wanita," katanya.

    Bus pink akan beroperasi mulai pukul 05.00-22.00 WIB dengan tarif reguler Rp 3.500. Pelanggan diwajibkan melakukan tap in dan tap out Kartu Uang Elektronik (KUE/E-money) pada gerbang halte.

    Seperti yang diketahui, sebelumnya TransJakarta khusus wanita ini sudah pernah beroperasi. Namun dikarenakan pandemi Covid-19 sempat melanda Indonesia cukup lama, bus ini diberhentikan jam operasionalnya untuk sementara.

    "Jadi hari ini 25 Juli 2022, TransJakarta kembali mengoperasikan bus pink, bus khusus untuk perempuan. Bus ini memang sudah beroperasi sebelumnya, karena ada kebijakan pada saat masa pandemi," kata Humas TransJakarta Wibowo saat diwawancara di Halte Pasar Baru, Jakarta Pusat, dilansir dari Antara, (26/7/2022).

    Yuk, naik bus pink lagi Kawula Muda.

    Editor Team

    COMMENT