Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 03 2020

    Usai Demo Omnibus Law, Transjakarta Akan Ubah Desain Empat Halte yang Dibakar

    Kawula Muda, Jakarta bakal jadi lebih keren pada 2021!

    Transjakarta akan ubah halte yang rusak menjadi lebih modern. (UNSPLASH)

    Terjadi pembakaran halte Transjakarta saat kerusuhan demo Omnibus Law UU Cipta Kerja pada Kamis (8/10/2020).

    Sebulan setelahnya, Sardjono Jhony Tjitrokusumo selaku Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengatakan akan membangun halte Transjakarta yang rusak dibakar perusuh dengan desain baru.

    "Dengan desain ulang halte nanti tampilan serta fungsi-fungsinya dipastikan jauh lebih baik dari sebelumnya," kata Jhony melalui keterangan tertulisnya, Minggu (1/11/2020).

    Hingga kini, PT Transjakarta masih mengkaji rencana membongkar total halte yang rusak atau membangun ulang dengan desain yang baru. Halte yang direvitalisasi nantinya dipastikan bakal tetap modern dan kekinian.

    Setidaknya ada empat halte yang akan didesain ulang, yakni Halte Sarinah, Bundaran HI, Tosari, dan Dukuh Atas 1.

    Menariknya, halte tersebut akan dibangun berbeda dari halte-halte Transjakarta yang sudah ada sebelumnya, yakni dibangun dengan 2 lantai.

    Lantai dasar akan menjadi tempat berlangsungnya kegiatan transportasi biasa seperti proses penaikan dan penurunan pelanggan, ruang tunggu pelanggan, dan lainnya. Sementara itu, di lantai atas akan disediakan restoran, kafe, dan galeri yang bisa dinikmati seluruh pelanggan Transjakarta.

    Rencananya, halte Tranjakarta dengan konsep baru ini ditargetkan sudah rampung pada kuartal ketiga 2021.

    Dengan perubahan ini, Sardjono berharap seluruh pelanggan tidak hanya terlayani sisi kebutuhan transportasi, tetapi juga bisa menjadikan transportasi sebagai bagian dari gaya hidup dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

    COMMENT