Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    May 24 2020

    Legenda NBA Patrick Ewing Jalani Perawatan karena Virus Corona

    Kawula Muda, mantan bintang NBA, Patrick Ewing, harus menjalani perawatan serius karena terpapar visur corona.

    Legenda NBA Patrick Ewing. (NBA)

    Kabar buruk datang dari legenda basket NBA, Patrick Ewing. Mantan bintang Orlando Magic itu harus menjalani perawatan dan isolasi karena terpapar virus COVID-19.

    Kepala pelatih tim basket putra Georgetown itu mengungkapkan kondisinya lewat akun Twitternya, @CoachEwing33, Sabtu (23/5/2020), disertai pernyataan resmi dari Georgetown Athletics.

    “Saya ingin memberitahukan bahwa saya positif COVID-19. Virus ini merupakan masalah serius dan tidak boleh dianggap enteng. Saya ingin semua orang tetap aman, jaga diri masing-masing dan orang yang kalian sayangi,” kata Ewing.

    Ewing juga berharap, apa yang menimpanya jadi pelajaran semua orang. Menurut dia, virus yang sudah menginfeksi 5,4 juta jiwa itu dapat menerpa siapa saja tanpa mereka sadari, termasuk dirinya.

    Ewing yang kini berusia 57 tahun tersebut juga memberikan apresiasi untuk para pekerja medis yang menjadi garda terdepan selama pandemi virus corona ini.

    “Sekarang, lebih dari sebelumnya, saya ingin berterima kasih kepada para pekerja medis dan semua orang yang bertugas di garda terdepan. Saya akan baik-baik saja dan kami akan melewati ini semua,” kata Ewing.

    Dalam pernyataan tertulis Georgetown Athletics, disebutkan bahwa Ewing menjadi satu-satunya anggota tim basket Georgetown yang tesnya positif COVID-19. Kini dia menjalani perawatan dan isolasi di sebuah rumah sakit lokal.

    Banjir dukungan

    Kabar ini sontak mengejutkan para pencinta basket dan pemain yang langsung memberikan dukungan untuk mantan pemain NBA dengan catatan 11 kali tampil di All-Star itu.

    Pau Gasol misalnya. Lewat akun @paugasol dia memberikan dukungan dengan menulis,”Saya berharap kau cepat pulih, legenda!”

    Mantan klub professional Ewing, New York Knicks, juga memberikan dukungan untuk mantan center mereka itu. “Cepat sembuh, Orang Hebat. Tetap kuat,” tulis mereka di @nyknicks.

    “Saya pergi perang bersamamu selama 10 tahun. Saya tak akan meninggalkanmu dalam pertarungan kali ini. Inilah saatnya semua orang bersatu. Cepat sembut Patrick,” tulis mantan rekan Ewing di Knicks, Charles Oakley, di @CharlesOakley34, yang disertai fotonya bersama Ewing.

    Editor Team

    COMMENT