Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Nov 01 2021

    Lomba Mural Digelar, Seniman dengan Gambar Paling Pedas Akan Jadi Sahabat Kapolri

    Kawula Muda, enggak perlu takut ditangkap, nih, sekarang!

    Bhayangkara Mural Festival 2021 telah dibuka. (Dok. DETIKCOM)

    Kawula Muda, Bhayangkara Mural Festival 2021 resmi diselenggarakan pada Sabtu (30/10/2021) lalu. Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengatakan mereka peserta lomba yang berani mengkritik polri akan jadi sahabatnya.

    "Nanti yang gambarnya bagus, khususnya yang tentang Polri, kalau itu gambarnya paling pedas itu juga akan kami terima. Dan saya jamin yang berani gambar seperti itu akan jadi sahabatnya Kapolri," tutur Listyo saat pembukaan acara melansir TEMPO.co.

    Seperti yang kita ketahui, tak sedikit masyarakat yang ragu untuk mengikuti lomba mural tersebut. Pasalnya, mereka takut menyampaikan aspirasinya, mengingat beberapa waktu lalu sebuah mural menjadi kontroversial banyak pihak.

    Kapolri Listyo Sigit PrabowoKapolri Listyo Sigit Prabowo. (Dok. JAWAPOS)

     

    Namun, Listyo kembali meyakinkan para masyarakat yang ingin mengikuti lomba mural tersebut. Pada dasarnya, ia hanya ingin tahu persepsi masyarakat akan Polri. Entah itu baik atau buruk, Listyo mengaku akan menerima semua karya para seniman dengan baik.

    Jika mural tersebut menyampaikan pesan positif, Polri akan menjadikan karya tersebut sebagai motivasi. Sementara itu, mural yang berisi pesan negatif akan menjadi bahan evaluasi lembaga.

    Mereka yang berhasil memenangkan Bhayangkara Mural Festival 2021 berhak mendapatkan hadiah senilai Rp50 juta.

    Kawula Muda, ikutan lomba muralnya enggak, nih?

    Editor Team

    COMMENT