Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Nov 21 2022

    Louis Vuitton Habiskan Rp 64 Miliar untuk Foto Messi dan Ronaldo di Instagram?

    Banyak banget trivia-nya ya, Kawula Muda!

    Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk campaign LV terkait Piala Dunia 2022 (LOUIS VUITTON)


    Laga resmi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022 memang belum dimulai. Namun, keduanya kini membuat media sosial heboh karena foto yang diunggah keduanya lewat Instagram. 

    Walau tidak ada sepak bola yang terlibat di tengah keduanya, kedua legenda sepak bola tersebut terlihat sangat berkonsentrasi. Di hadapan keduanya, terdapat sebuah permainan catur di atas koper kotak-kotak milik Louis Vuitton (LV).

    Dirilis tepat sebelum kick-off Piala Dunia FIFA Qatar 2022, kedua atlet tersebut tampil santai, sangat berbeda dengan penampilan mereka di lapangan. Messi terlihat profesional dengan celana panjang hitam dan sweater. Di sisi lain, Ronaldo juga terlihat serius dengan turtleneck hitam dan celana jeans. 

    "Kemenangan itu adalah soal pola pikir. Koper bersejarah milik @louisvuitton ini diabadikan oleh @annieleibovitz," ujar Ronaldo dan Messi di akun Instagram resmi milik keduanya.

    Biaya yang Dikeluarkan Louis Vuitton untuk Messi dan Ronaldo


    Louis Vuitton merupakan salah satu brand mewah populer yang sudah lama terlibat di asosiasi sepakbola dunia. Sejak 2010 silam, mereka mewah tersebut selalu meluncurkan koleksi khusus untuk Piala Dunia. 

    Namun, khusus untuk tahun ini, LV seolah ingin merayakan ajang sepakbola dunia tersebut dengan campaign foto Messi dan Ronaldo. “Selain tradisi panjang membuat koper untuk piala olahraga paling didambakan di dunia, Maison merayakan dua pemain sepak bola paling berbakat hari ini,” tulis LV dalam caption unggahan tersebut. 

    Lebih lanjut, keduanya pun mengunggah foto tersebut di akun Instagram mereka masing-masing. Sebagai bintang sepak bola sekaligus sosok populer di media sosial, muncul berbagai spekulasi akan besarnya biaya yang harus dikeluarkan oleh LV untuk keduanya. 

    Ronaldo merupakan salah satu selebriti yang paling banyak diikuti dengan total 500 juta pengikut dan diperkirakan menghasilkan 2.397.000 dolar AS atau setara dengan Rp 37 miliar per unggahan di media sosial dilansir dari Fortune. Sementara itu, Messi yang berada di posisi ketiga akun terbanyak followers dengan biaya termahal, diperkirakan memiliki tarif 1,77 juta dolar AS atau Rp 27 miliar untuk satu unggahan. 

    Sebagai informasi, tahun ini memang merupakan ajang piala dunia terakhir bagi Messi maupun Ronaldo. Karena itu, permainan mereka dalam laga tersebut tentu memiliki arti personal bagi keduanya. Kira-kira, bagaimana performa kedua pemain legendaris tersebut tahun ini ya, Kawula Muda?

    Arti Posisi Bidak Catur

    CaturPosisi bidak catur pada pertandingan dua legendaris Magnus Carlsen dan Hikaru Nakamura (TWITTER/ANDREAS MARBUN)

     

    Posisi catur yang diatur oleh LV rupanya memiliki makna tersendiri. Jika ditilik lebih lanjut, posisi bidak hitam maupun putih di atas koper LV tersebut rupanya sama persis dengan pertandingan antar Grandmaster catur. Keduanya yakni Magnus Carlsen dan Hikaru Nakamura yang bertanding dalam laga Norway Chess 2017. 

    Posisi tersebut pun seolah melambangkan ‘sama kuat’ karena sedang berada dalam posisi remis. Remis dalam dunia catur disebut ketika keadaan kedua belah pihak dianggap seri karena terjadi skak abadi, pat, dan materi yang berada di atas papan catur tidak mencukup untuk dianggap sekakmat. 

    Hal ini pun seolah melambangkan Messi dan Ronaldo memiliki nilai yang sama kuat dalam dunia sepak bola. Hal itu sama dengan Magnus dan Hikaru ketika disandingkan dalam dunia hitam putih papan catur. 

    Foto Maradona, Pele dan Zidane

    Maradona-Pele-ZidaneFoto Maradona-Pele-Zidane yang merupakan bagian campaign Louis Vuitton pada 2010 lalu (LOUIS VUITTON)

     

    Ini bukan pertama kalinya bagi Louis Vuitton menyatukan legenda-legenda sepak bola dalam satu foto. Pada salah satu campaign LV saat 2010 lalu, merek mewah tersebut menggandeng Zidane, Pele, dan Maradona. 

    Dalam foto, ketiganya bertemu di Café Maravillas, sebuah bar khas Madrid. Alih-alih bermain bola di lapangan luas dengan rumput hijau, ketiganya seolah sedang bermain di depan papan mini soccer. Di dekat bar tersebut, sebuah tas koper Louis Vuitton juga tampak terlihat. 

    Uniknya, foto Maradona-Pele-Zidane dan Messi-Ronaldo rupanya dipotret oleh fotografer yang sama loh, Kawula Muda! Kedua foto tersebut diambil oleh Annie Leibovitz (73), fotografer wanita asal Amerika Serikat yang sudah mendunia. Annie diketahui pernah menangkap gambar orang-orang penting dunia, misalnya Ratu Elizabeth II hingga Muhammad Ali. 

    Kotak Merupakan Tempat Trophy World Cup 2022

    Piala Dunia 2022Box Louis Vuitton sebagai kotak resmi untuk trophy Piala Dunia 2022 (PRODUCTWORLDXYZ)

     

    Pada bagian bawah koper papan catur di foto Messi-Ronaldo, terdapat sebuah kotak berukiran Louis Vuitton berukuran besar. Rupanya, kotak tersebut juga memiliki arti tersendiri loh, Kawula Muda!

    Sejak 2010, LV telah meluncurkan sebuah box titanium berukiran laser untuk menyimpan trofi Piala Dunia FIFA. Delapan sudut kotak tersebut pun dilindungi dengan kulit sapi alami khas LV. selain itu, terdapat pula  enam kunci pengait yang terbuat dari ruthenium, bahan logam abu-abu gelap yang kuat.




    Yup! Kotak tersebut lah yang juga berada di dalam foto tersebut. Seolah menyiratkan siapa pun yang memenangkan pertandingan catur, maka ialah yang berhak mendapat trofi Piala Dunia FIFA yang terbuat dari emas 18 karat padat tersebut. 

    Menurut lo, akankah salah satu dari keduanya bakal angkat trofi tahun ini? 

    Editor Team

    COMMENT