Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 31 2021

    Mabes Polri Diserang, Pelaku Dilumpuhkan Polisi!

    Kawula Muda, aksi teror menyerang markas besar polisi di Jakarta.

    Aksi teror yang dilakukan oleh seorang pelaku terduga teroris di Mabes Polri pada Rabu, 31 Maret 2021.(TWITTER)

    Aksi teror terjadi di Markas Besar Polisi yang terletak di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, pada Rabu (31/03/2021).

    Aksi kali ini dilakukan oleh seorang pelaku terduga teroris pada pukul 16.30 WIB. Dari sejumlah video rekaman CCTV yang beredar luas, pelaku yang mengenakan baju gamis berwarna hitam dan penutup kepala berwarna biru tampak menodongkan senjata ke petugas yang berjaga.

    Awalnya, pelaku tampak berjalan dari arah pintu masuk pejalan kaki atau pintu belakang Mabes Polri yang memang dibuka untuk umum.

    Pelaku kemudian berjalan mendekati pos penjaga yang berada tak jauh dari ruang kerja Kapolri Jendral (Pol) Listyo Sigit Prabowo. Pelaku kemudian melepaskan sejumlah tembakan.

    Tak lama, pelaku akhirnya dapat dilumpuhkan oleh pihak kepolisian, setelah sejumlah timah panas diarahkan ke pelaku. Pelaku diketahui tewas di lokasi kejadian.

    Pelaku diduga berideologi ISIS

    Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dalam konferensi pers, pelaku berinisial ZA, berumur 25 tahun, bertempat tinggal di Ciracas, Jakarta Timur.

    Dalam keterangannya, pelaku juga disebutkan memiliki ideologi ISIS.

    "Dari hasil profiling pada yang bersangkutan, maka yang bersangkutan ini adalah tersangka atau pelaku, lone wolf, yang berideologi radikan ISIS. Hal itu dibuktikan dengan postingan yang bersangkutan di media sosial," ujar Listyo Sigit, dikutip dari Kompas.com.

    Editor Team

    COMMENT