Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jul 15 2022

    Makanan Tradisional Kue Putu Masuk Daftar Kue Terbaik Sedunia!

    Kue putu emang the best deh!

    Kue putu (OKEZONE)


    Kayaknya, masyarakat Indonesia sudah enggak asing lagi sama makanan tradisional kue putu. Walau di beberapa daerah, kue putu tidak agak sulit ditemukan, namun ada kabar baik terbaru dari kue putu, nih!

    Makanan ini masuk menjadi salah satu daftar kue terbaik sedunia, loh! Kue putu masuk dalam daftar 50 Kue Terbaik di Dunia yang dibuat oleh Taste Atlas.

    "Adonan tersebut secara tradisional dikukus dalam tabung bambu, sementara bagian tengah kue diisi dengan gula aren. Saat dikukus, kue ini biasanya ditaburi kelapa parut segar," melansir dari Taste Atlas, Jumat (15/07/2022).

    Berdasarkan daftar yang dirilis Taste Atlas, kue putu menempati peringkat ke-45 dengan perolehan skor 4,21. Ini bahkan mengalahkan kue tradisional dari negara lain seperti amandine (Rumania), kasutera (Jepang), dan St. honore cake (Perancis).

    Kue PutuKue putu (FIMELA)

     

    Sementara itu, peringkat satu diduduki oleh torta garash, kudapan asal Bulgaria.

    Bukan cuma kue putu saja, Kawula Muda. Kue lapis juga masuk dalam 100 Most Popular Cakes in the World, loh! Kue ini berada di peringkat 70.

    "Kue lapis atau kuih lapis adalah makanan penutup tradisional Indonesia yang juga populer di Malaysia, Suriname, Brunei, dan Singapura. Kue ini biasanya disiapkan seperti puding berlapis lembab yang terdiri dari tepung beras, sagu, gula, garam, santan, dan pewarna makanan merah, hijau, atau merah muda," tulis TasteAtlas.

    Berdasarkan laman Liputan6, kue lapis legit juga pernah berada di jajaran kue terenak versi CNN.

    Keren juga ya makanan tradisional Indonesia, ini.

    Editor Team

    COMMENT