Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 10 2021

    Masih Belum Cair, Kapan Insentif Tenaga Kesehatan Dibayar?

    Kawula Muda, semoga tenaga kesehatan segera mendapatkan insentif ya!

    Tenaga Kesehatan (BBC.com | EPA)

    Pembayaran insentif untuk sekitar 100.000 tenaga kesehatan masih belum dibayar oleh pemerintah.

    “Lebih kurang 60.000 sudah kami berikan insentifnya sesuai dengan usulan dari faskes (fasilitas kesehatan), yang belum lebih kurang 100.000 yang dalam antrean,” kata Sekretaris Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (BPPSDMK) Kementerian Kesehatan Trisa Wahyuni Putri, dikutip dari Antara.

    Pembayaran 60.000 tenaga kesehatan pada tahun ini merupakan usulan dari fasilitas kesehatan dan sesuai dengan rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

    Ia menambahkan bahwa pendataan nomor rekening tenaga kesehatan penerima insentif telah diselesaikan pada April 2021 dan nantinya insentif tersebut akan langsung dikirimkan ke rekening masing-masing tenaga kesehatan tanpa perantara.

    Pencairan dana untuk membayar insentif relawan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Jakarta juga tengah diproses oleh Kementerian Kesehatan dan tunggakan insentif dari bulan Desember 2020 kemarin akan dibayarkan pekan ini, sebelum Hari Lebaran.

    Namun, Trisa menambahkan bahwa pencairan dana insentif periode Januari-Maret 2021 masih dalam proses dan belum dapat dicairkan.

    Editor Team

    COMMENT