Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 11 2020

    Nyaris Sempurna, Rafael Nadal Juara French Open 2020

    Kawula Muda, superior Nadal di lapangan tanah liat memang tak usah diragukan lagi.

    Petenis Spanyol, Rafael Nadal. (INSTAGRAM/RAFAEL NADAL)

    Rafael Nadal makin mengokohkan statusnya sebagai penguasa Roland Garros. Petenis Spanyol tersebut menjuarai French Open 2020 setelah mengalahkan Novak Djokovic (Serbia) pada laga final, Minggu (11/10/2020).

    Nadal tampil ganas pada laga yang berlangsung di lapangan Philippe Chatrier itu. Dalam permainan selama 2 jam 41 menit, Nadal hanya memberi kesempatan Djokovic memenangi 7 game, sebelum menutup pertandingan dengan 6-0, 6-2, 7-5.

    Bagi Nadal, ini merupakan gelar ke-13 di turnamen Grand Slam yang digelar di lapangan tanah liat tersebut.

    Entah kapan catatan fenomenal ini akan bisa terpecahkan, karena rekor gelar terbanyak kedua di turnamen ini adalah 6 kali, itu pun dicatat oleh Bjorn Borg, yang sudah tak aktif sebagai pemain.

    Bagi Nadal dan Djokovic, final French Open 2020 ini merupakan pertemuan ke-56 sepanjang karier profesional mereka. Hasil hari ini megubah rekor pertemuan keduanya menjadi 29-27 masih untuk keunggulan Djokovic.

    Khusus di partai final turnamen Grand Slam, laga ini merupakan pertemuan ke-9 mereka. Saat ini Nadal memimpin dalam rekor kemenangan dengan 5-4.

    Hasil French Open 2020 ini juga mengantar Nadal naik ke posisi pertama daftar pemegang gelar turnamen Grand Slam terbanyak, yaitu 20 kali, menyamai raihan Roger Federer.

    Selain 13 gelar French Open, Nadal 1 kali menjadi juara Australian Open, 2 kali juara Wimbledon, dan 4 kali jura US Open.

    Federer merupakan pemegang rekor gelar terbanyak di Wimbledon yaitu 8 kali. Selain itu, dia 6 kali menjuarai Australian Open, 1 kali juara French Open, dan 5 kali juara US Open.

    Novak Djokovic saat ini berada di bawah Federer dan Nadal, dengan total koleksi 17 gelar. Dia adalah penguasa Australian Open dengan 8 gelar. Koleksinya dilengkapi dengan 1 gelar French Open, 5 gelar Wimbledon, dan 3 US Open.

    Editor Team

    COMMENT