Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 24 2022

    Pesawat Susi Air Jatuh, Semua Penumpang Selamat

    Semoga proses pemulihan juga berlangsung dengan lancar, ya Kawula Muda!

    Tim Basarnas bersama TNI bertugas mengevakuasi para penumpang dan pilot Susi Air (TWITTER/SUSIPUDJIASTUTI)


    Pesawat Susi Air rute Timika-Duma jatuh di wilayah Papua pada Kamis (23/06/2022) pukul 06.00 WIT.

    Kala itu, pesawat tersebut mengangkut tujuh penumpang. Adapun setelah terjatuh, ketujuh penumpang tersebut berhasil dievakuasi oleh tim Basarnas dan dinyatakan selamat. 

    “Terima info dari posko Bandara bahwa PD TW 0623 1215 I Helly Caracal TNI AU PK-EC-725/H-7202 telah kembali dan berhasil mengevakuasi semua korban dalam keadaan selamat dan selanjutnya dievakuasi ke RSUD Timika,” tutur Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George LM Randang dalam keterangan tertulisnya dikutip dari Kompas pada Kamis (23/06/2022). 

    Lewat akun Twitternya, pemilik Susi Air yakni Susi Pudjiastuti, menyampaikan kabar mengenai peristiwa kecelakaan tersebut.

    “Berita duka: Pesawat Susi Air jenis Pilatus SPorter PK BVM Dayl Peter Houzet mengalami kecelakaan di Rute Timika-Duma,” tulis mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Indonesia tersebut. 

    Seluruh Penumpang dan Pilot Selamat

    Tak lama berselang, ia pun kembali mengabarkan bahwa seluruh penumpang maupun pilot berhasil selamat dari insiden tersebut. Namun, belum diketahui penyebab utama kecelakaan tersebut. 

    “Sudah ditemukan dan korban sudah terevakuasi, saat ini sedang menuju Timika untuk mendapat pertolongan medis,” tutur Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Marsda Henri Alfiandi mengutip CNNIndonesia

    Editor Team

    COMMENT