Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Aug 16 2022

    Pesawat Tempur Garuda Flight Latihan Buat Formasi Keren untuk HUT ke-77 RI

    Siap-siap buat upacara 17 Agustus besok, Kawula Muda!

    Garuda Flight yaitu flypast Pesawat F-16 TNI AU lakukan gladi kotor HUT ke-77 RI (TNI ANGKATAN UDARA)


    Menjelang HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia, Garuda Flight yaitu flypast Pesawat F-16 TNI AU melintas di depan Istana Negara pada Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi.

    Dilansir dari laman TNI Angkatan Udara, Garuda Flight melaksanakan geladi kotor latihan formasi angka 77 dari Lanud Halim Perdanakusuma dengan rute yang sudah ditentukan.

    Garuda Flight di bawah pimpinan Flight Leader Mayor Pnb Bambang Yudistira dan terdiri dari 14 pesawat tempur F-16 Fighting Falcon, akan terbang membentuk formasi angka 77 pada 17 Agustus 2022.

    Pesawat-pesawat tempur tersebut didatangkan dari Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi Madiun dan Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

    TNI AUGaruda Flight yaitu flypast Pesawat F-16 TNI AU lakukan gladi kotor HUT ke-77 RI (TNI ANGKATAN UDARA)

    Sementara itu, Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat Tahun 2022 juga sudah melaksanakan geladi kotor pertama upacara pengibaran bendera merah putih di Istana Negara, sejak Sabtu, 13 Agustus 2022. Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ambil bagian dalam membimbing para Paskibraka.

    Melansir dari Liputan6, Selasa (16/08/2022), Sekretariat Presiden membuka 2.500 undangan upacara fisik pada upacara 17 Agustus di Istana Merdeka Jakarta. Ada juga 77.000 undangan bagi masyarakat untuk mengikuti upacara secara virtual.

    Seperti diketahui, peringatan HUT Kemerdekaan RI digelar secara terbatas dalam dua tahun terakhir karena situasi pandemi Covid-19. Upacara tersebut pun hanya dihadiri oleh undangan terbatas yang terlibat dalam rangkaian upacara peringatan.

    Editor Team

    COMMENT