Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 15 2022

    Diundang untuk Keempat Kalinya, Lyodra Ginting Bakal Tampil di Istana Rayakan HUT RI ke-77

    Hai Kawula Muda, Lyodra kembali diundang ke istana.

    Penyanyi Indonesia, Lyodra. (INSTAGRAM/LYODRA)


    Dalam rangka memeriahkan acara HUT Kemerdekaan RI ke-77, Lyodra Ginting kembali dipercaya untuk bernyanyi di Istana Negara pada 17 Agustus 2022 mendatang.

    Berita baik itu disampaikan Lyodra Ginting pada Kamis (11/8/2022). "Tahun ini juga Puji Tuhan dikasih kesempatan buat nyanyi di Istana Negara," ujar Lyodra.
    Meski sudah empat kali menyanyi di istana negara, Lyodra mengaku tetap merasa grogi.

    "Masih (grogi) selalu kan di depan presiden depan pejabat yang lain, rakyat juga mungkin ada yang beberapa datang," aku Lyodra.

    Di kesempatan yang sama, penyanyi bersuara emas ini juga enggan memberitahu lagu apa yang nanti akan dibawakannya.

    "Tapi aku gak bisa bocorin lagunya nanti apa, aku harus serius mempelajari lagu dan tata masuknya juga saat manggung nanti karena kan memang agak sedikit ribet terkait protokoler di sana (Istana), jadi ya aku ikutin saja," ujar jawara ajang Indonesian Idol ke-10 tahun 2019 itu.

    Namun Lyodra juga mengaku kalau ia benar-benar mempersiapkan event ini. Lantaran tak hanya di tempat yang sakral, Lyodra juga akan menyanyi di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi), para pejabat dan seluruh tamu undangan yang hadir dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara.

    “Terus momen kali ini juga kan momen pesta kemerdekaan, jadi pastinya grogi. Tapi aku seh berupaya untuk tampil maksimal dan senatural mungkin, dan berdoa semuanya lancar," tandasnya.

    LYODRALyodra dalam salah satu aksi panggungnya. (INSTAGRAM/LYODRA)

     

    Insiden saat persiapan nyanyi di istana

    Selama beberapa kali nyanyi di Istana Negara, Lyodra mengungkap sebuah momen yang tak bisa ia lupakan sampai saat ini.
    Pelantun Kalau Bosan ini mengaku, suaranya pernah habis mendekati waktu tampil di Istana Negara. “Fun fac dulu di tahun keberapa ya, aku di kali ketiga atau kali kedua suara aku habis di Istana Negara. Jadi harusnya aku nyanyinya di tanggal 17. Tanggal 16 aku sudah enggak ada suara, benar-benar nol,” ujar Lyodra.

    Lyodra mengaku sangat panik saat itu karena ia harus tampil bagus di Istana Negara. Terlebih ia bernyanyi di depan Presiden dan pejabat lainnya.

    Akhirnya, ia dibawa ke THT (Telinga Hidung Tenggorokan) agar suaranya kembali normal. “Akhirnya aku dibawa ke THT di infus, paginya kan persiapan itu baru keluar suaranya. Bersyukur ya masih ada suara daripada enggak ada. Itu kejadian yang enggak terlupakan sih,” pungkas Lyodra.

    Editor Team

    COMMENT