Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Aug 15 2022

    Prabowo Kembali Calonkan Diri sebagai Presiden di 2024

    Maju tak gentar, Pak! Semangat mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Indonesia.

    Prabowo Subianto (CNBC INDONESIA)


    Kawula Muda, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengumumkan dirinya bakal maju jadi calon presiden (capres) di 2024. Ini jadi kembalinya sang Menteri Pertahanan RI itu mencalonkan diri sejak terakhir di 2019.

    Pengumuman ini ia sampaikan di hadapan ribuan kader dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 saat di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat.

    “Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia,” terang Prabowo.

    Prabowo SubiantoPrabowo Subianto (TEMPO)

    Melansir dari Tempo, Senin (15/08/2022), Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo ingin memastikan aspirasi dari semua golongan di partainya.

    Katanya, keputusan Prabowo jadi Capres 2024 bisa mengikat semua kepada kader. "Kami berharap keputusan beliau akan mengikat seluruh kader yang ada di Indonesia," tutur Muzani.

    Sudah mencalonkan 4 kali

    Nama Prabowo Subianto sudah dikenal oleh publik sejak lama. Dirinya sudah bergabung dengan Partai Golkar sejak 2008.

    Sebelumnya, Prabowo mengikuti pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dengan Gerindra sebagai kendaraan politiknya, dan pertama kali ia lakukan pada 2009.

    Di Pilpres 2014, Prabowo kembali maju Pilpres, sementara cawapresnya adalah Ketua PAN, Hatta Rajasa.

    Pada Pilpres 2019, Prabowo kembali mencoba keinginannya menjadi orang nomor satu di Indonesia. Saat itu, Prabowo maju dengan Sandiaga Uno yang melawan pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

    Di 2024 mendatang, Prabowo tercatat telah mencalonkan diri sebagai presiden ke-4 kalinya.

    Editor Team

    COMMENT