Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Nov 30 2022

    Raja Tinju Meksiko Ancam Messi usai Diduga Injak Jersey Meksiko

    Setelah pertandingan Meksiko vs Argentina di Piala Dunia 2022, Kawula Muda!

    Perayaan gol Lionel Messi dan Julian Alvarez pada laga Piala Dunia 2022 (REUTERS)


    Juara tinju kelas menengah super asal Meksiko, Canelo Alvarez, mengancam akan meninju Lionel Messi, bintang sepak bola asal Argentina.

    Hal itu terkait dengan video yang beredar terkait perayaan kemenangan tim Argentina usai mengalahkan Meksiko di ruang ganti. Sebelumnya, tim tersebut memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 atas Meksiko. 

    Canelo AlvarezPetinju asal Meksiko Canelo Alvarez ancam Messi karena gunakan kaki untuk menggeser jersey Meksiko (Jorge Gonzalez/ Eyepix Group/Sipa USA)

      

    Ancaman pun datang karena video tersebut menunjukan Messi yang menginjak dan menggeser jersey timnas Meksiko menggunakan kakinya. Sebagai warga Meksiko, Canelo menganggap hal tersebut sebagai penghinaan kepada negaranya.

    Karena itulah, petinju yang berusia 32 tersebut mengancam Messi lewat media sosial. 

    “Sudah lihat Messi bersihkan lantai dengan jersey dan bendera kami (Meksiko)? Dia harus berdoa kepada Tuhan agar tidak berjumpa langsung denganku,” tutur Canelo lewat akun Twitternya pada Senin (28/11/2022).

    “Sebagaimana aku menghormati Argentina, anda juga seharusnya menghormati Meksiko!! Aku tidak bicara tentang negara, aku membahas Messi atas pelecehan yang ia berikan,” lanjutnya. 

    Pembelaan Kepada Messi


    Menghadapi ancaman tersebut, mantan penyerang Argentina, Sergio Aguero, membela Messi. Ia mengatakan Cenalo tidak tahu apa-apa tentang kehidupan ruang ganti pemain para pesepakbola. 

    “Tuan Cenalo, jangan mencari alasan atau masalah. Anda pasti tidak tahu tentang sepakbola dan apa yang terjadi di ruang ganti,” tutur Aguero lewat akun Twitternya. 

    Lebih lanjut, Sergio menjelaskan bahwa setelah pertandingan, pemandangan baju-baju pemain penuh keringat di lantai adalah pemandangan yang biasa. Ia pun menyatakan bahwa Messi bermaksud untuk ‘melepas sepatu’ dan tanpa sengaja mengenai jersey Meksiko. 

    Selain didukung Sergio, Messi juga didukung oleh mantan pemain Barcelona, Cesc Fabregas. Pria asal Spanyol tersebut menjelaskan bahwa seluruh jersey memang wajar tergeletak di lantai usai pertandingan. 

    “Anda tidak kenal dia, Anda tidak paham bagaimana ruang ganti bekerja atau apa yang terjadi setelah pertandingan. SEMUA jersey, bahkan yang kami pakai sendiri, ditaruh di lantai dan dicuci sesudahnya. Dan itu lebih banyak lagi ketika Anda merayakan kemenangan penting," tulis Fabregas via akun @esc4official.

    Pertandingan Meksiko Vs Argentina

    PIALA DUNIA 2022Pertandingan Meksiko melawan Argentina pada Piala Dunia 2022 (REUTERS)

      

    Pertandingan Meksiko dan Argentina pada pertandingan kedua grup C Piala Dunia 2022 sebelumnya memecahkan berbagai rekor baru. 

    Rekor pertama yakni terkait jumlah penonton Piala Dunia yang datang ke stadion. Pada pertandingan tersebut, penonton yang datang secara langsung ke Lusail Stadium adalah 88.966 penonton. Jumlah tersebut adalah yang terbesar sejak 28 tahun terakhir.

    Selain rekor tersebut, rekor lainnya yakni catatan gol Lionel Messi yang kini menyamai Diego Maradona di Piala Dunia. Secara total, ia telah mencetak total delapan gol menembus gawang lawan di gelaran laga sepakbola terbesar di dunia tersebut. 

    Editor Team

    COMMENT