Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 29 2022

    Selebrasi Ronaldo setelah 'Ngaku' Cetak Gol dari Umpan Bruno Fernandes

    Kawula Muda, drama Piala Dunia 2022

    Cristiano Ronaldo mencoba menyundul ke gawang saat Bruno Fernandes mencetak gol pertama mereka (REUTERS/Lee Smith)


    Kawula Muda, pertandingan Portugal melawan Uruguay, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB tadi yang berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Lusail, berlangsung meriah.

    Dalam pertandingan kedua penyisihan Grup H Piala Dunia 2022, Portugal diketahui menang dengan skor 2-0 yang berhasil diciptakan oleh Bruno Fernandes.

    Faktanya, Warganet ramai memperbincangkan bahwa salah satu gol tersebut diklaim merupakan hasil sundulan Cristiano Ronaldo. Bahkan, Ronaldo sendiri diketahui sudah melakukan selebrasi, loh.

    Gol pembuka Portugal yang terjadi di menit ke-54 tersebut memang sempat dianggap milik Ronaldo, Kawula Muda. Namun akhirnya, gol tersebut merupakan ‘milik’ Bruno. Pada awalnya, Bruno mengirim umpan ke depan kotak penalti, dilanjutkan dengan Ronaldo yang kemudian melompat, tetapi tidak berhasil mengambil umpan tersebut dan bola tetap masuk ke gawang.

    Pada momen tersebut, Ronaldo kemudian melakukan selebrasi seolah gol tersebut miliknya. Namun, setelah selebrasi tersebut, terdengar announcer stadion menyampaikan bahwa gol tersebut milik Bruno. Bahkan, pihak penyelenggara Piala Dunia menampilkan tayangan ulang video gol tersebut untuk mempertegas bahwa bola tersebut tidak tersentuh kepala Ronaldo.

    Diketahui, akun Twitter resmi Piala Dunia juga sempat menyebut kalau gol tersebut merupakan gol milik Ronaldo, Kawula Muda, tetapi terdapat unggahan lanjutan yang menyebut kalau gol tersebut milik Bruno.

    Sedangkan untuk gol kedua sendiri, gol yang diciptakan oleh Bruno tersebut dihasilkan ketika Ronaldo sudah diganti oleh Goncalo Ramos pada menit ke-82. Dikarenakan sudah tidak ada Ronaldo di lapangan, Bruno kemudian maju menggantikan Ronaldo sebagai eksekutor. Gelandang milik Manchester United itu akhirnya mampu membawa Portugal menang 2-0 sekaligus membawa Portugal mendapatkan tiket ke babak 16 besar.

    Fans Ronaldo ‘Ngamuk’?

    timnas portugalTim Nasional Portugal Merayakan 'tiket' Menuju 16 Besar (TWITTER/FIFAWORLDCUP)

    Selebrasi yang dilakukan oleh Ronaldo dalam menit ke-54 tersebut rupanya menjadi sorotan di media sosial, Kawula Muda.

    Faktanya, tidak sedikit Warganet yang mengejek Ronaldo akan selebrasi tersebut. Namun, beberapa Warganet terutama penggemar Ronaldo rupanya memberikan pembelaan terhadap Ronaldo, loh. 

    Menurut para penggemar, Ronaldo melakukan gesture yang tidak biasa ketika merayakan gol tersebut. Pada saat itu, Ronaldo berlari menghampiri Bruno yang berada di sisi kiri lapangan kemudian memeluk Bruno sembari berteriak merayakan gol. Biasanya, Ronaldo akan melakukan selebrasi 'siu' yang menjadi kebiasaannya saat mencetak gol.

    Selebrasi ‘siu’ sendiri merupakan sebuah selebrasi yang dilakukan Ronaldo setelah mencetak gol dengan berlari ke arah sudut lapangan dan menghampiri pendukung timnya. Ronaldo kemudian akan memutar-mutar tangan kanannya, melompat, lalu berbalik badan. 

    Ketika mendarat, Ronaldo memasang kuda-kuda khas diiringi sorakan 'siu' dari penonton. Selebrasi ini juga dilakukan Ronaldo saat mencetak gol di laga perdana Piala Dunia 2022 menghadapi Ghana, Kawula Muda.

    Menilai hal tersebut, gesture Ronaldo seolah menunjukkan bahwa ia memang mengetahui bahwa gol tersebut milik Bruno.

    Para penggemar juga menyayangkan media yang terkecoh dan menuliskan gol pertama Portugal ke gawang Uruguay milik Ronaldo. Melansir msn, jurnalis olahraga ternama Fabrizio Romano sempat terkecoh dengan gol pertama Portugal ke gawang Uruguay. Melalui akun media sosialnya, Fabrizio menyebut gol itu milik Ronaldo. Fabrizio bahkan menulis bahwa gol tersebut merupakan gol ke-119 Ronaldo bersama Timnas Portugal.

    Bagaimana, Kawula Muda? Ada-ada saja ya!

    Editor Team

    COMMENT