Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Feb 20 2022

    Ratu Elizabeth II Positif Covid-19, Tertular dari Siapa?

    Hai Kawula Muda, tetap jaga terus prokesnya ya!

    Ratu Inggris Elizabeth II positif Covid-19. (TWITTER)

    Pihak Istana Buckingham Palace mengumumkan, Ratu Inggris Elizabeth II dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.

    Ratu Inggris yang berusia 95 tahun ini positif Covid-19 dengan gejala ringan seperti pilek. Tetapi pihak istana mengungkapkan bahwa kemungkinan Ratu masih bisa menjalankan “tugas ringan” kerajaan selama beberapa minggu mendatang.

    Dikutip dari BBC, Minggu (20/2/2022), pihak istana juga menyatakan bahwa Ratu Elizabeth II akan terus menerima perawatan medis dan akan mengikuti semua pedoman yang sesuai.

    Mengusut dari mana kemungkinan Ratu tertular, kemungkinan dari sang putra dan pewaris kerajaan, Pangeran Charles yang dinyatakan positif Covid-19 pada pekan lalu. Dan dalam kurun waktu itu Ratu Elizabeth II telah melakukan kontak dengan sang putra.

    Tak hanya Ratu, beberapa orang yang bekerja di Istana Winsor tempat Ratu Elizabeth II juga sudah dinyatakan positif Covid-19.

    Selaini tu, istri Pangeran Charles, Duchess of Cornwall, dinyatakan positif terkena virus minggu lalu, beberapa hari setelah suaminya. Ini adalah pertama kalinya ia tertular Covid-19 dan kedua kalinya bagi Pangeran Charles.

    70 tahun menjadi Ratu

    Rumah Tangga Kerajaan memiliki dokter sendiri, dan Ratu adalah Sir Huw Thomas, seorang konsultan di Rumah Sakit St Mary di London dan professor genetika gastrointestinal di Imperial College London.

    Dia adalah “kepala rumah tangga medis”, yang merupakan bagian dari Rumah Tangga Kerajaan yang menjaga Kesehatan keluarga.

    Pengumuman itu muncul beberapa minggu setelah Ratu Elizabeth II menjadi raja yang paling lama memerintah di Inggris. Ratu juga telah mencapai Platinum Jubilee selama 70 tahun pada 6 Februari 2022.

    Ratu Elizabeth melakukan keterlibatan publik besar pertamanya selama lebih dari tiga bulan pada malam jubilee-nya dan bertemu dengan pekerja amal di Sandringham House.

    Atas ramainya pemberitaan oleh media, berbagai pihak termasuk para netizen mengirimkan doa untuk kesembuhan sang Ratu. Get Well Soon Queen.

    Editor Team

    COMMENT