Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Dec 09 2022

    Riset: Banyak Suporter Simpan Jimat Selama Piala Dunia 2022!

    Kalo lo ngapain aja, Kawula Muda?

    IIlustrasi jimat keberuntungan untuk Piala Dunia 2022 (UNSPLASH/KENTARO TOMA)


    Hasil riset terbaru menemukan beberapa aktivitas yang kerap dilakukan masyarakat selama Piala Dunia 2022 berlangsung.

    Survei tersebut dilakukan oleh Ipsos dan diikuti oleh lebih dari 22.528 responden seluruh dunia. Adapun usia para pengisi survei yakni berkisar di antara 18 hingga 74 tahun.

    Dari riset tersebut, ditemukan 85% responden nonton bareng (nobar) pertandingan Piala Dunia bersama keluarga maupun sahabatnya. 

    “Secara keseluruhan, 8 dari 10 orang berencana untuk menonton Piala Dunia, mereka pasti atau mungkin menonton pertandingan dengan teman dan keluarga,” tulis Ipos pada bagian hasil survei.

    Penonton piala dunia 2022Ilustrasi nonton bareng alias nobar Piala Dunia yang menjadi aktivitas favorit masyarakat (UNSPLASH/GUSTAVO FERREIRA)

    Lebih lanjut, aktivitas lainnya yang banyak dilakukan adalah menonton Piala Dunia dengan rekan kerja (57%), menonton Piala Dunia di bar atau restoran (53%), membeli aksesoris Piala Dunia (46%), hingga menyimpan jimat keberuntungan (34%).

    Terkait jimat keberuntungan tersebut, negara terbanyak yang melakukannya adalah India (57%) dan Arab Saudi (43%). 

    Uniknya, aktivitas lain yang banyak terjadi kepada responden adalah terlambat kerja dan sekolah akibat begadang menonton Piala Dunia (31%). Sama seperti sebelumnya, negara yang paling banyak melakukan aktivitas ini adalah India dan Arab Saudi, Kawula Muda!

    Lebih lanjut, Ipsos juga melakukan survei terkait prediksi pemenang Piala Dunia tahun ini. Negara dengan dukungan terbesar adalah Brasil dengan persentase 21%.

    Sementara itu, negara lain yang diprediksi dapat menjadi pemenang yaitu Jerman (13%), Argentina (10%), dan Prancis (10%). 

    Editor Team

    COMMENT