Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jun 29 2022

    Seluruh Karyawan Tesla Kini WFO, WiFi Kantor Lamban sampai Lahan Parkir Penuh!

    Salah pilih provider kali ya..

    CEO Tesla, Elon Musk (WIKIPEDIA)


    Baru-baru ini, karyawan dari perusahaan Tesla mengatakan rencana Elon Musk untuk mengembalikan semua pekerja ke kantor dinilai kurang efisien. Menurut karyawan Tesla saat diwawancarai oleh The Information, ruang kerja dan tempat parkir sangat terbatas di pabrik Tesla ini. 

    Bahkan ada juga yang mengatakan WiFi di pabrik Tesla terlalu lemah bila semua orang kembali bekerja di kantor. Semua bermula pada saat 31 Mei kemarin, Elon Musk mengatakan kepada semua eksekutif bahwa mereka harus kembali ke kantor atau mengundurkan diri.

    Ternyata CEO Tesla ini mewajibkan para eksekutifnya untuk datang ke kantor setidaknya 40 jam seminggu atau akan diberhentikan. Elon Musk juga berencana memotong gaji para karyawan Tesla sebesar 10 persen karena resesi Amerika Serikat pada awal bulan ini. 

    Menurut Elon, hal ini ia merupakan upaya untuk mendorong kesetaraan antara para pekerja pabrik dan para eksekutif. Sebelumnya pada 2018, Elon pernah mengakui dirinya bekerja selama lebih dari 120 jam seminggu, bahkan membuatnya harus tidur di lantai pabrik Tesla. Ia juga mengatakan akan kembali bekerja 80-90 jam seminggu mulai tahun ini.

    Namun sejak pandemi, tenaga kerja Tesla sudah meningkat dua kali lipat, nih. Sehingga karyawan Tesla menilai bila semua orang kembali ke kantor akan mengganggu proses pekerja akibat WiFi yang sangat lambat dan kurangnya ruang untuk bekerja sehingga terasa penuh dan sesak. 

    Gimana tanggapan Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT