Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 17 2020

    Setelah 7 Bulan Tutup, Hari Ini XXI Mulai Beroperasi Lagi

    Hai Kawula Muda, siapa yang sudah enggak sabar pengin nonton di bioskop?

    Bioskop XXI mulai beroperasi lagi. (21 CINEPLEX)

    Setelah selama tujuh bulan ditutup karena pandemi Covid-19, akhirnya jaringan bioskop XXI Kembali dibuka mulai Sabtu (17/10/2020).

    Kembali dibukanya bioskop XXI diumumkan melalui akun Instagram resmi mereka. Dalam keterangan yang tercantum pada pengumuman tersebut, XXI mengatakan siap mengobati kerinduan orang-orang yang ingin menyaksikan film layar lebar.

    “Jika sudah rindu tak tertahankan, yuk segera dituntaskan! Buat sobat yang tinggal di kota-kota tersebut bisa segera menuntaskan kerinduan dan kembali mengapresiasi film nasional. Per tanggal 17 Oktober 2020 kalian bisa menonton,” tulis akun @cinema21, Jumat (16/10/2020).

    Meski telah menyatakan buka Kembali, rupanya pihak XXI masih membatasi bioskop-bioskop yang dibuka.

    Mereka mengumumkan bahwa kota-kota yang sudah dapat menyaksikan sajian bioskop mereka adalah Ternate, Jayapura, Pontianak, Bandung, Banjarmasin, dan Samarinda. Sementara itu, Jakarta belum diketahui pasti kapan bioskop XXI akan dibuka kembali.

    Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mengizinkan bioskop beroperasi kembali bersamaan dengan mereka mengumumkan stasus perubahan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) penuh menjadi PSBB transisi mulai 12 Oktober hingga 25 Oktober 2020.

    Perubahan status itu didasari alasan adanya perlambatan kasus aktif Covid-19 di Jakarta setelah diberlakukan PSBB penuh selama satu bulan.

    Namun, izin dibukanya kembali bioskop di Jakarta diikuti syarat jumlah penonton hanya diperbolehkan sebanyak 25 persen dari kapasitas. Dengan jumlah itu, tak sedikit pelaku bisnis di rumah-rumah produksi yang kurang setuju karena dianggap terlalu sedikit.

    Editor Team

    COMMENT