Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 14 2020

    Siapakah Dorothea di Album Taylor Swift “Evermore”?

    Kawula Muda, bahas Taylor Swift memang gak ada habisnya ya.

    Penyanyi Amerika Serikat, Taylor Swift. (INSTAGRAM/TAYLOR SWIFT)

    Teori demi teori dari album terbaru Taylor Swift, “Evermore”, mulai membuat para penggemar penasaran. Salah satunya adalah lagu yang diberi judul Dorothea.

    Banyak spekulasi muncul terkait siapa sebenarnya Dorothea ini, mulai dari keterkaitannya dengan Betty dari album “Folklore”, Selena Gomez, hingga nama bayi Gigi Hadid dan Zayn Malik.

    Sebelum perilisan video musik Willow, Taylor Swift telah memberitahu penggemarnya bahwa Dorothea adalah teman sekelas Betty, Inez, dan James (tiga tokoh yang muncul dalam lirik lagu Betty).

    Tidak hanya soal hubungannya dengan Betty, para penggemar lantas menyadari bahwa Dorothea bisa jadi bukan hanya sekadar tokoh fiktif. Hal tersebut didasari pada banyaknya petunjuk dalam lirik yang mengarah pada salah satu sahabat Taylor, Selena Gomez.

    Bukti-bukti yang menguatkan dugaan para fans adalah tentang film favorit Selena Gomez yang berjudul The Wizard of Oz (1939) dimana tokoh utamanya bernama Dorothy. Selena juga pernah bermain dalam film The Fundamental of Caring (2016) sebagai tokoh bernama Dot (panggilan singkat dari nama Dorothy).

    Selanjutnya adalah kecocokan lirik berbunyi “When we’re younger, down in the park” dengan masa lalu Taylor Swift dan Selena. Pada 2013 silam, keduanya pernah mengunggah foto saat sedang bersantai bersama di sebuah taman.

    Begitu juga dengan lirik “You got shiny friends since you left town” yang cocok dengan kisah hidup Selena. Ia lahir di Texas, kemudian pindah ke Los Angeles pada 2007 untuk membangun kariernya di dunia hiburan.

    Namun, pada 2018 Selena Gomez mengatakan bahwa ia sudah tidak lagi tinggal di LA, meski memiliki rumah baru di sana. Sampai saat ini, belum diketahui pasti di mana Selena dan keluarganya tinggal. Namun, artis berusia 28 tahun itu beberapa kali terlihat sedang berada di New York.

    Dengan kondisi tersebut ditambah pandemi saat ini, Taylor mungkin lebih jarang bertemu dengan Selena sehingga mereka hanya bisa berkomunikasi melalai panggilan telepon atau video dari layar kecil mereka seperti cerita pada lirik “A tiny screen’s the only place I see you now”.

    Kecocokan lainnya terdapat pada lirik “You’re a queen selling dreams, makeup, and magazines”. Tahun iniSelena baru saja meluncurkan produk kosmetiknya dengan merek Rare Beauty. Selama setahun terakhir, Selena juga sering muncul di cover majalah ternama di Amerika Serikat seperti Vogue, Alure, People, dan Dazed.

    Lagu ini juga menyinggung tentang “your mom and her pageant scheme” yang menggambarkan pekerjaan ibunda Selena sebagai makeup artist ketika Selena masih anak-anak. Selena juga pernah mengatakan bahwa ibunya adalah inspirasinya dalam dunia make-up.

    Bukan hanya soal Betty dan Selena Gomez, para penggemar juga menduga bahwa Dorothea merupakan nama bayi dari pasangan Gigi Hadid dan Zayn Malik.

    Sejak lahir pada September lalu, pasangan selebritas tersebut belum memberitahu nama bayi mereka. Seperti yang selama ini kita tahu bahwa Taylor dan Gigi juga menjalin hubungan persahabatan yang sangat dekat.

    Pada Agustus 2020, Gigi pernah mengunggah foto kehamilannya dengan caption “August, waiting for our girl”.

    Seorang penggemar mencocokkan unggahan tersebut dengan teori di album Taylor Swift, di mana August adalah track ke-8 di album “Folklore” sedangkan track ke-8 di album “Evermore” adalah Dorothea. Jadi, penggemar berpikir bahwa bisa jadi nama bayi Gigi adalah Dorothea.

    Hal ini cukup masuk akal, karena sebelumnya Taylor juga melakukan hal yang sama untuk nama bayi pasangan Blake Lively dan Ryan Reynolds yang diberi nama Betty Reynolds.

    Nama bayi pasangan selebriti itu baru terungkap pada Juli lalu tepat saat “Folklore” dirilis, atau selang 9 bulan sejak kelahiran bayi tersebut pada Oktober 2019.

    Editor Team

    COMMENT