Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 10 2021

    SpaceX Milik Elon Musk Bawa Misi Ke Bulan Bermodalkan Uang Kripto Dogecoin!

    Kawula Muda, lo sendiri pernah kepikiran nggak sih melakukan transaksi antar planet dengan uang kripto?

    Stock.Adobe.com/Adriantoday

    Perusahaan luar angkasa SpaceX milik salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk, sedang menjalankan satu misi baru ke bulan. 

    Misi ini sebelumnya sudah pernah diutarakan oleh Elon Musk sejak jauh-jauh hari. Elon Musk mengatakan bahwa ia berencana untuk bisa meluncurkan satelit Doge-1 ke bulan dengan dibiayai oleh kripto Dogecoin sebagai pembayaran pertama misi keluar angkasa dengan uang kripto. 

    Di luar angkasa nantinya, Doge-1 akan memproyeksikan kegiatan bulan karena satelit ini akan dilengkapi oleh kamera dan sensor. Tom Ochinero, Vice President of Commercial Sales SpaceX juga mengatakan bahwa misi ini sekaligus sebagai bentuk perwujudan perdagangan antar planet dengan uang kripto khususnya Dogecoin. 

    Selain uang kripto Dogecoin, Elon Musk juga memperlihatkan perusahaanya mendukung salah satu pembayaran uang kripto Bitcoin yang akhir-akhir ini memang ramai dibicarakan. Salah satu bentuk yang paling terlihat bahwa Elon Musk mendukung mata uang Bitcoin adalah dengan memperbolehkan pembeli mobil Tesla menggunakan Bitcoin sebagai alat transaksi jual beli. 

    Elon Musk juga kerap mendorong dan mempromosikan orang untuk membeli Bitcoin lewat akun Twitternya serta mempromosikan bahwa Bitcoin akan menjadi salah satu mata uang kripto yang menjanjikan bila diinvestasikan. 

    Melansir dari CoinDesk, harga Dogecoin saat ini sebesar US%0,56 per koin dan harganya belum se-stabil Bitcoin karena sempat mengalami penurunan sebesar 16,45%. Walau sebelumnya harga Dogecoin sempat naik sampai 100%, penurunan harga Dogecoin disinyalir akibat adanya aksi ambil untung investor pada saat Elon Musk menjadi pembawa acara Saturday Night Show. 

    Editor Team

    COMMENT