Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Oct 12 2022

    SPBU VIVO Segera Jual BBM Saingan Pertalite, Berapa Harganya?

    Kawula Muda, ini kabar terbaru SPBU VIVO

    SPBU Vivo (CNN INDONESIA)


    SPBU VIVO dikabarkan akan segera menjual bahan bakar dengan research octane number (RON) 90, yaitu Revvo 90.

    Bahan bakar minyak (BBM) dengan RON 90 sendiri sudah dijual oleh Pertamina dengan merek dagang Pertalite, Kawula Muda. Yang artinya, jika VIVO menjual Revvo 90, bahan bakar ini akan menjadi pesaing Pertalite.


    Kabar Vivo akan menjual BBM saingan Pertalite tersebut juga dibenarkan oleh petugas, loh. Namun, petugas tersebut mengatakan belum mendapat informasi lebih lanjut terkait kapan dan akan dijual dengan harga berapa Revvo 90 itu.

    "Iya (akan dijual) tapi belum ada informasi lagi," ujar petugas SPBU Vivo, mengutip CNN (12/10/2022).

    Lebih lanjut, mengutip Detik, kabar mengenai Revvo 90 ini juga sudah dikonfirmasi oleh Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas, Kementerian ESDM, Maompang Harahap.

    "RON 90. Iya," ujarnya. Tidak hanya itu, meski setara dengan Pertalite, Maompang memastikan jika BBM RON 90 merek VIVO tidak akan mendapat subsidi. "Tidak ada subsidi ya," tambahnya singkat.

    Sebelumnya, SPBU VIVO ramai dibicarakan oleh Warganet karena menjual BBM dengan harga murah di bawah harga jual Pertamina, yaitu Revvo 89.

    Meski begitu, pemerintah telah melarang penjualan BBM beroktan rendah mulai akhir tahun ini, Kawula Muda. Imbasnya, VIVO mau tak mau harus menghapus Revvo 89 dan menggantinya dengan BBM baru yang RON-nya lebih tinggi.

    Kita tunggu kabarnya, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT