Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 24 2021

    Twitter Rilis Hastag yang Paling Banyak Digunakan untuk Paruh Pertama 2021

    Kawula Muda, sebagian besar hastag terkait dengan K-Pop.

    Logo media sosial Twitter. (Dok. TWITTER)

    Dalam rangka perayaan Hari Hastag pada 23 Agustus 2021, Twitter merilis 10 hastag atau tagar terpopuler untuk paruh pertama tahun ini. Dari deretan tagar terpopuler tersebut, sebagian besar terkait dengan K-Pop. Tampaknya para penggemar K-Pop benar-benar menguasai Twitter!

    Kemarin, Twitter merilis peringkat tagar yang paling banyak digunakan di dunia mulai dari Januari hingga Juni tahun ini. Menurut Twitter, kata kunci terkait K-Pop menyumbang 5 dari 10 tagar yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

    Dari deretan tagar terpopuler itu, terdapat beberapa tagar yang berkaitan dengan BTS. “#BTS” menempati peringkat kedua sebagai tagar paling banyak digunakan. #BTS telah digunakan lebih dari 150 juta kali.

    Kemudian, ada tagar “#BTSArmy”, yang mengacu pada fandom BTS serta lagu hit BTS “#Dynamite” masing-masing berada di peringkat 6 dan 10.

    Walaupun hanya tiga hastag yang secara resmi berkaitan dengan BTS, ARMY tahu bahwa mereka juga telah memberikan kontribusi yang besar untuk daftar hastag terpopuler tersebut. Selain “#BTSArmy”, dalam daftar tersebut juga ada “#BestFanArmy” yang menduduki peringkat ke-4 dan “#BestMusicVideo” yang berada di posisi ke-9.

    BTSBoygroup asal Korea Selatan, BTS. (TWITTER)

     

    Kedua hastag itu tidak hanya berhubungan dengan BTS, tetapi juga lagu hit mereka yang berjudul Dynamite. Menurut fans, dua hastag tadi adalah yang paling banyak digunakan ketika ada ajang iHeartAwards.

    ARMY menilai, mereka berkontribusi besar dalam ajang penghargaan yang digelar oleh radio Amerika, iHeartRadio, tersebut untuk memenangi voting. Pada ajang 2021 iHeartRadio Music Awards, BTS berhasil unggul dalam voting untuk Best Music Video dan Best Fan Army.

    Selain BTS, boygroup K-Pop lainnya juga masuk dalam tagar terpopuler yang dirilis Twitter. Mereka adalah boygroup milik SM Entertainment, EXO, serta boygroup di bawah naungan BigHit Music, ENHYPEN. EXO berada di peringkat ke-7 sementara ENHYPEN di peringkat ke-8.

    Berikut adalah peringkat 1 hingga 10 hastag yang paling banyak digunakan selama paruh pertama 2021 di Twitter:

    1. #iHeartAwards

    2. #BTS

    3. #WhatsHappeninginMyanmar

    4. #BestFanArmy

    5. #BBB21

    6. #BTSArmy

    7. #EXO

    8. #Enhypen

    9. #BestMusicVideo

    10. #Dyanmite

    Sementara itu, berikut ini adalah 10 hastag populer di Indonesia selama paruh pertama 2021:

    1. #AttactOnTitan

    2. #bitcoin

    3. #BTS

    4. #Collabonation

    5. #Genshinimpact

    6. #GRAMMYs

    7. #IkatanCinta

    8. #KolaborasiAnakBangsa

    9. #JujutsuKaisen

    10. #prayforIndonesia

     

    Editor Team

    COMMENT