Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 24 2021

    Dari Anya Geraldine hingga Bude Sumiyati, Ini 10 Perempuan Paling Berpengaruh di Twitter!

    Kawula Muda, ada pula nama Susi Pudjiastuti lho!

    Anya Geraldine, selebgram Indonesia. (INSTAGRAM/ANYA GERALDINE)

    Perusahaan di bidang intelijen media, analisis data, dan kajian strategis berbasis software Artificial Intelligence (AI), Indonesia Indicator atau I2, beberapa waktu lalu merilis 10 tokoh perempuan paling berpengaruh di Twitter versi mereka.

    Dalam daftar tersebut, Indonesia Indicator menempatkan selebgram sekaligus influencer Anya Geraldine di peringkat pertama sebagai tokoh perempuan paling berpengaruh di Twitter.

    Selain Anya, beberapa nama tokoh serta selebgram lain juga berhasil masuk dalam daftar tersebut. Salah satunya adalah Neti Herawati alias Bude Sumiyati, seorang selebgram sekaligus influencer yang kerap mengunggah konten lucu.

    Daftar tersebut dibuat berdasarkan analisis Indonesia Indicator dari tweet yang beredar di lini masa para perempuan tersebut, selama periode Maret 2020 hingga Maret 2021.

    Dari analisis mereka akhirnya didapatlah hasil engagement atau tanggapan tertinggi dari warganet terhadap kicauan para perempuan tersebut. Anya Geraldine yang menempati peringkat pertama berhasil mendapatkan angka engagement mencapai 3,3 juta.

    Anya GeraldineAnya Geraldine. (INSTAGRAM/@anyageraldine)

     

    Anya selama ini memang dikenal sebagai salah satu selebgram yang kerap menggunakan akun Twitter @Anyaselalubenar sebagai wadah untuk menuangkan perasaan, pendapat, aktivitas sehari-hari, serta promosi bisnis yang tengah dijalankan.

    Perempuan yang memiliki nama asli Nur Amalia Hayati ini tercatat telah memiliki 3,1 pengikut di akun Twitter-nya.

    Di peringkat kedua, terdapat nama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Melalui akun Twitter @susipudjiastuti, perempuan yang kerap disapa Bu Susi tersebut termasuk salah satu tokoh perempuan yang cukup aktif di media sosial Twitter.

    Perempuan yang telah lama terjun sebagai pebisnis tersebut selama ini kerap mengunggah tulisan bernada kritikan atas kebijakan pemerintah. Sesekali, Bu Susi juga mengomentari berbagai isu nasional.

    Walaupun memiliki pengikut berjumlah 2,4 juta, hasil engagement-nya jauh di bawah Anya Geraldine yaitu sebesar 1,2 juta.

    Di peringkat ketiga terdapat nama Nadhifa Allya Tsana, seorang penulis perempuan dengan nama akun @ntsana_. Melalui akun Twitter, ia kerap berinteraksi dengan penggemar serta membagikan kutipan buku sekaligus mengenalkan beragam buku, film, dan berbagai karya lain.

    Akun yang memiliki 2,4 juta followers tersebut berhasil mendapat tanggapan dari warganet sebesar 1 juta.

    Posisi keempat ditempati oleh politikus Partai Demokrat, Zara Zettira. Mantan model yang kini merambah ke dunia politik tersebut seringkali menulis kritik yang ditujukan kepada pemerintah.

    Tak hanya itu, ia juga aktif me-retweet usaha online para pengikutnya dan meraih engagement sebesar 917,388.

    Nama penyanyi dan penulis lagu, Nadin Amizah dengan akun @rahasiabulan, berhasil menempati posisi kelima. Sementara itu, peringkat keenam ditempati oleh Andini Saras, seorang figur publik yang akrab dengan segala hal berbau Korea.

    NADIN AMIZAHPenyanyi dan penulis lagu, Nadin Amizah. (INSTAGRAM/NADIN AMIZAH)

     

    Melalui akun @ustadchen, Andini memiliki jumlah followers mencapai 197,100 dan sebagian besar merupakan K-Popers.

    Di peringkat ketujuh terdapat nama Risa Saraswati, seorang penulis dan content creator berbau hal-hal mistis. Di peringkat kedelapan, ada nama Kalis Mardiasih, aktivis yang memiliki akun Twitter bernama @mardiasih.

    Penyanyi kenamaan Indonesia, Raisa Andriana berhasil menempati posisi kesembilan dengan jumlah engagement mencapai 244,356. Sementara itu, di peringkat kesepuluh bertengger nama Neti Herawati yang memiliki pengikut sebesar 770,000.

    Perempuan yang memiliki akun bernama @BudeSumiyati ini memang dikenal banyak orang dari berbagai kalangan. Perempuan paruh baya ini kerap menuliskan kegalauan hatinya dengan gaya santai dan lucu.

     Sehingga tidak heran jika banyak anak muda yang turut menjadi followers Bude Sumiyati. Enggagement yang didapat Bude Sumiyati cukup tinggi yaitu dengan total 219,000.

    Editor Team

    COMMENT