Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jun 10 2022

    Videonya Viral, Pria yang Ditarik Orang Utan di Kebun Binatang akhirnya Minta Maaf

    Awalnya cuma buat konten aja, Kawula Muda.

    Orang utan (UNPLASH)

    Sebuah video beredar viral di mana pria ditarik oleh orang utan di Kebun Binatang Kasang Kulim, Kampar, Riau.

    Dalam video tersebut, si pria memang terlalu dekat orang utan yang berada di kandang lantaran hanya untuk konten saja. Sehingga, ia berharap ada interaksi yang diinginkan dengan orang utan.

    Belum ada berapa menit di sana, pria ini ditarik bajunya oleh hewan primata itu. Awalnya hanya bajunya saja, namun orang utan menarik kakinya dengan kuat.

    Pria ditarik orang utanSeorang pria ditarik orang utan saat di kebun binatang (DETIK)

     

    Melihat peristiwa itu, seseorang di sampingnya membantu menarik tubuhnya. Sekuat tenaga mereka keluarkan demi lepas dari orang utan. Saat dia berusaha melepaskan diri, orang utan itu justru makin kuat menarik kaki pria tersebut ke kandang. Dia pun menjerit histeris.

    Ternyata, berdasarkan info yang didapat, pria berinisial HA (19) ini adalah warga Manyar Sakti, Pekanbaru.

    "Saat itu HA, warga Manyar Sakti sengaja memanfaatkan kelengahan petugas saat istirahat untuk membuat konten dengan melewati pagar pembatas kandang satwa. Pihak pengelola mengetahuinya setelah berita viral di media sosial," ujar pihak pengelola Kasang Kulim Zoo.

    Klarifikasi permintaan maaf

    Beberapa hari kemudian, HA pun memberikan pernyataan maaf atas perilakunya.

    Klarifikasi pria ditarik orang utanKlarifikasi permintaan maaf pria yang ditarik orang utan di kebun binatang (DETIK)

     

    "Saya ingin meminta maaf atas perbuatan itu karena telah melewati pagar pembatas kebun binatang tersebut. Saya minta maaf atas viralnya video tersebut," kata Hasanul lewat sebuah video, melansir dari Detik, Kamis (09/06/2022).

    Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau turut merespons video viral tersebut. BBKSDA Riau memastikan bahwa kandang sudah sesuai standar.

    Tim investigasi dipimpin Kepala Seksi Pemanfaatan dan Pelayanan, Arry Purnama langsung turun ke lokasi untuk mengkonfirmasi hal tersebut. Pengelola Kasang Kulim Zoo, Ides, membenarkan peristiwa itu terjadi pada Senin, (6/6/2022) lalu.

    Tanggapan lo gimana Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT