Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 14 2022

    Viral! Juru Parkir Ini Kembalikan Emas 50 Gram hingga Diundang Wali Kota Pontianak

    Kawula Muda, semoga kisah pak Ismail bisa menginspirasi dan jadi contoh banyak orang, ya!

    Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengapresiasi tindakan jujur Ismail, seorang juru parkir yang kembalikan emas 50 gram (DOK. Wali Kota Pontianak)

    Namanya Ismail. Kesehariannya adalah juru parkir. Setiap hari, ia menata kendaraan yang akan memasuki kawasan pertokoan tidak jauh dari persimpangan Jalan Tanjung Raya Dua, Kecamatan Pontianak Timur, Pontianak, Kalimantan Barat. 

    Pada 9 Januari lalu, Ismail menemukan gelang emas seberat 50 gram di depan sebuah toko emas yang berada di dalam kawasan pertokoan tersebut. Ia pun mengembalikan gelang emas tersebut kepada karyawan toko. 

    Esok harinya, seorang perempuan pun mendatangi toko tersebut, mencari gelang emasnya. Perempuan tersebut membawa surat kepemilikan gelang emas tersebut. Jika dihitung-hitung, total harga gelang emas tersebut adalah Rp 40 juta.

    “Kejadiannya minggu sore kemarin. Saat itu, saya sedang memarkirkan kendaraan seperti biasa dan menemukan gelang emas seberat 50 gram. Nilainya sekitar Rp 40 juta,” tutur Ismail kepada wartawan dikutip dari iNews.

    Wali Kota Pontianak dan juru parkirWali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengapresiasi tindakan jujur Ismail, seorang juru parkir yang kembalikan emas 50 gram (DOK. Wali Kota Pontianak)

     

    Kisah Ismail tersebut pun menjadi viral di media sosial. Hal tersebut rupanya menarik perhatian Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. Pada Kamis (13/01/2022) lalu, Edi mengundang Ismail untuk datang ke kantornya. 

    “Terima kasih untuk Pak Ismail sebagai juru parkir yang jujur mengembalikan gelang emas yang ditemukannya kepada pemiliknya. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk kita semua,” tulis Edi pada salah satu unggahan di akun Instagram pribadinya, Jumat (14/01/2022).

    Ia pun menambahkan perlunya apresiasi dan penghargaan atas sikap Ismail yang telah bertanggung jawab serta berintegritas. 

    Selain itu, Edi turut mengimbau para juru parkir lainnya agar menjalankan tugasnya untuk menjaga keamanan dengan jujur. Misalnya, apabila terdapat kunci motor yang masih menempel karena lupa dicabut oleh pemilik, juru parkir dapat mengamankan dan mengembalikan kepada sang pemilik. 

    Editor Team

    COMMENT