Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 21 2022

    Viral Pelecehan di Kereta, KAI Siapkan Hukuman

    Akan segera disiapkan langkah hukumnya, Kawula Muda!

    Kereta Api (UNPLASH)


    Belakangan ini, sedang viral kasus ‘raba-raba’ di kereta Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir pada Minggu (19/06/2022). Adapun video kejadian tersebut viral di media sosial. 

    Mengenai hal tersebut, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan langkah hukum untuk sang pelaku.

    "Saat ini KAI sedang berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, untuk menentukan langkah hukum yang akan diambil guna mencegah terjadinya kejadian serupa di kemudian hari," ungkap VP Public Relations Humas KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/6/2022) mengutip CNNIndonesia. 

    Joni pun menjelaskan pada saat kejadian tersebut berlangsung, kondektur kereta api langsung mengambil tindakan dengan memindahkan tempat duduk korban. Selain itu, disebutkan bahwa sang kondektur turut memberi teguran kepada pelaku. 

    “Kami sangat menyesalkan dan menaruh perhatian sangat serius terhadap kejadian tersebut,” tambah Joni. 

    Ia pun mengklaim bahwa KAI rutin mensosialisasikan Anti Pelecehan Seksual di stasiun serta selama perjalanan. 

    Karena itu, KAI mengimbau agar para penumpang dapat siap sedia dan selalu waspada. Apabila menemukan pelecehan yang terjadi di dalam kereta, diharapkan penumpang dapat segera melaporkannya kepada petugas yang berada di transportasi berbasis rel tersebut. 

    “KAI berkomitmen untuk selalu memberikan perlindungan kepada para pelanggan untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama dalam perjalanan,” tambahnya. 

    Editor Team

    COMMENT