Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Sep 07 2022

    Viral! Sekolah Ini Pakai Salon untuk Razia Rambut Siswa Gondrong

    Lo pernah kena razia rambut waktu sekolah, enggak?

    Razia rambut di SMKN 2 Singkawang (Instagram/smkn2singkawang)


    Kawula Muda, ketika sekolah, razia merupakan hal yang ditakuti oleh para siswa, terutama razia rambut. Para guru biasanya akan melakukan razia dengan memotong rambut yang panjang dan tidak rapi. 

    Potongan rambut yang dilakukan oleh para guru tersebut seringnya merupakan potongan asal-asalan yang memang sengaja dibuat berantakan agar mau tidak mau siswa yang terkena razia akan memotong rambutnya di tempat cukur.

    smkn 2 singkawangKomentar Akun Resmi SMKN 2 Singkawang Terkait Video Razia Rambut (TikTok/smkn2singkawang)

     

    Namun, bagaimana jika pihak sekolah mempunyai salon dan menjadikan razia rambut menjadi menyenangkan?

    SMKN 2 Singkawang menjadikan hal tersebut menjadi nyata. Sekolah yang berada di Kalimantan Barat tersebut mengunggah bagaimana sekolah mereka melakukan razia kepada para siswa laki-laki di sekolahnya. 

    Dilansir dari video yang diunggah oleh akun resmi sekolah tersebut di TikTok, para siswa terlihat duduk di salon dan rambut mereka dirapikan oleh para siswi yang menata rambut mereka.

    Diketahui, SMKN 2 Singkawang memiliki jurusan tata rambut dan kecantikan. Bahkan, terlihat di salon tersebut terdapat tempat mencuci rambut persis seperti di salon. 

    Tidak hanya siswa laki-laki yang senang karena bisa merapikan rambut mereka secara gratis di salon. Namun, para siswi jurusan tata rambut dan kecantikan juga dapat mengasah kemampuan mereka. Hal tersebut ditegaskan oleh komentar pihak sekolah di akun resmi TikTok mereka.

    Razia yang dilakukan oleh SMKN 2 ini menuai banyak pujian dan komentar positif. Tidak hanya dari Warganet, SMKN 2 Singkawang menuai pujian dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Barat, Rita Hastarita.

    Seperti yang dikutip Rabu (07/09/2022) Rita Hastarita mengatakan, pihaknya memang berimprovisasi dan berinovasi dalam pelaksanaan pembelajaran bagi siswa.

    Yang menarik dalam kegiatan razia tersebut, semua pihak terlihat tersenyum dan senang. Ini merupakan sebuah perbedaan dari razia sekolah yang selama ini dikenal menakutkan.

    @smkn2singkawang

    Rajia Rambut

    ♬ Tiba-tiba (Speed Up) - Quinn Salman
    Editor Team

    COMMENT