Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jul 27 2022

    Viral Video Truk Angkut Pesawat di Bogor Bikin Jalanan Macet

    Masalahnya, pengangkutan tersebut berbarengan dengan jam masuk kerja pekerja, Kawula Muda!

    Viral video truk kontainer membawa badan pesawat sebabkan jalanan di Bogor macet pada pagi hari (INSTAGRAM/BOGOR24UPDATE)


    Kali ini, media sosial kembali dihebohkan dengan sebuah truk yang mengangkut bagian pesawat pada Selasa (26/07/2022). Adapun hal tersebut menyebabkan jalanan di Jalan Raya Parung Bogor mengalami kemacetan. 

    “Iya benar kejadiannya. Itu kejadian macet di Jalan Raya Jampang karena ada truk angkut pesawat. Jadi bukan pesawat nyangkut di jalan, pada saat itu memang bodi pesawat sedang diangkut truk,” tutur Kepala Desa Jampang, Wawan mengutip Kumparan pada Rabu (27/07/2022). 

    pesawatViral video truk kontainer membawa badan pesawat sebabkan jalanan di Bogor macet pada pagi hari (INSTAGRAM/BOGOR24UPDATE)

     

    Hal tersebut memang terjadi di Desa Jampang, Bogor. Terlihat dua mobil kontainer besar yang membawa bangkai pesawat tersebut. Pada saat itu, jalanan sudah mengalami kemacetan pada pagi hari sekitar pukul 09.45 WIB. 

    Kemacetan itu pun diperparah karena jalan tersebut sedang mengalami proses perbaikan jalan. Kejadian tersebut pun banyak diprotes masyarakat. Alasannya, waktu pemindahan badan pesawat terjadi di saat jam sibuk berangkat kerja masyarakat. 

    Wawan pun mengakui ia bingung dengan alasan waktu pemindahan tersebut. Menurutnya, akan lebih baik apabila pemindahan tersebut tidak dilakukan pada siang hari. 

    “Saya juga bingung kenapa dia angkut siang begitu, biasanya nggak siang. Ditambah lagi, kondisi pertigaan Jampang itu kan sedang ada perbaikan jalan, jalur di situ juga lagi ada contraflow sebagian,” tambahnya.

    Lebih lanjut, Wawan turut menjelaskan bahwa bagian pesawat tersebut hendak dibawa ke penampungan bangkai pesawat. Sebagai informasi, penampungan bangkai pesawat memang berada di wilayah Kemang, Bogor dan sudah beroperasi sejak 2019 silam. 

    Pada lahan kosong yang diperkirakan memiliki luas 1 hektar tersebut, terlihat bangkai-bangkai pesawat. Tidak selalu utuh, ada pula badan pesawat yang terpisah-pisah sehingga menyisakan moncong, sayap, hingga bagian belakang pesawat, Tumpukan pesawat tersebut pun dibatasi dengan tembok dan pagar besi. 

    Editor Team

    COMMENT