Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jan 20 2022

    Walau Belum Gandeng Partai, Ridwan Kamil Siap Maju Pilpres 2024

    Kang Kamil sudah siap lahir dan batin nih, Kawula Muda!

    Gubernur Jawa Barat. Ridwan Kamil. (INSTAGRAM/@ridwankamil)

    Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, nyatakan siap baik secara lahir maupun batin untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Namun, ia belum menentukan akan bergabung di partai apa secara spesifik. 

    “Lahir batin sudah siap, tinggal masalah warna apa saya kabari nanti,” tutur Ridwan Kamil dalam konferensi pers di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (18/01/2022) dikutip dari CNNIndonesia. 

    Ia mengakui akan bergabung dengan partai yang sesuai dengan keyakinannya.

    “Dan yang saya pegang adalah pasti yang sangat konsisten yang memperjuangkan pancasila,” tutur gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

    Menurutnya, nilai Pancasila bukan hanya tercermin dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), melainkan juga track record partai tersebut. 

    Ridwan KamilRidwan Kamil. (INSTAGRAM/RIDWANKAMIL)

      

    Untuk menemukan partai yang paling sesuai dengannya, Kang Emil mengaku terus menjalin komunikasi dengan semua partai. 

    “Tapi nanti ada waktu yang pas, mungkin saya akan menyampaikan. Setelah itu, yah semua hidup ini adalah pilihan, kira-kira begitu. Jadi, nanti pasti sampaikan ke media,” tambahnya. 

    Sementara itu, terkait posisi yang akan dikampanyekan nanti, Kang Emil belum buka suara. Menurutnya, apakah ia akan maju sebagai calon presiden (Capres) atau calon wakil presiden (Cawapres), akan ditentukan oleh Allah.

    “RI satu atau RI dua itu Allah yang tentukan. Tugas manusia kayak PON Papua tadi, kerja keras, bertanding, berkompetisi. Nanti medali perak atau emas itu wilayah Tuhan,” jelasnya. 

    Editor Team

    COMMENT