Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 30 2021

    Alexia Putellas Jadi Penerima Ballon d’Or Feminin 2021!

    Selamat, el capitana!

    Kapten Barcelona sekaligus peraih Ballon d'Or Feminin 2021, Alexia Putellas. (GETTY IMAGES)

    Alexia Putellas mendapatkan penghargaan Ballon d’Or Feminin 2021 sebagai pesepak bola wanita terbaik di 2021. Pengumuman ini disampaikan pada malam penganugerahan di Theatre du Chatelet yang berada di Paris, Prancis, pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB.

    Alexia yang kini merupakan kapten dari tim wanita Barcelona memang telah memperlihatkan penampilan yang cemerlang pada 2021. Ia juga menjadi salah satu pencetak gol yang membuat Barcelona memenangi Liga Champions ketika mengalahkan Chelsea 4-0 pada Mei silam.

    Pada akhir musim 2020-2021, Alexia juga menjadi top skor untuk posisi gelandang dengan mencetak total 26 gol di semua jenis kompetisi yang diikuti.

    "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua rekan tim sepanjang karier saya dan yang saya miliki saat ini. Ini adalah gelar individu, tetapi sepak bola adalah olahraga tim," tutur Alexia mengutip ESPN.

    Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Barcelona karena telah memberikan kesempatan yang spesial baginya untuk bisa mewakili timnya pada malam penganugerahan tersebut.

    Alexia Putellas bukan menjadi satu-satunya wanita yang mewakili Barcelona di jajaran tiga besar untuk peraihan Ballon d’Or Feminin. Di posisi kedua ada rekan setimnya Jennifer Hermoso dan disusul oleh Sam Kerr dari Chelsea di posisi ketiga.

    "Jujur, ini sedikit emosional. Sangat istimewa. Senang berada di sini bersama semua rekan tim saya. Kami telah mengalami banyak hal bersama, terutama musim lalu," ucap kapten berumur 27 tahun tersebut.

    Sebelumnya, Ballon d’Or Feminin diraih oleh striker asal Norwegia Ada Hergberg pada 2018 dan striker asal Amerika Serikat Megan Rapinoe pada 2019. Simak daftar lima besar peringkat Ballon d’Or Feminin 2021 berikut ini:

    1. Alexia Putellas (186 poin): Barcelona/Spanyol
    2. Jennifer Hermoso (84 poin): Barcelona/Spanyol
    3. Sam Kerr (46 poin): Chelsea/Australia
    4. Vivianne Miedema (46 poin): Arsenal/Belanda
    5. Lieke Martens (40 poin): Barcelona/Belanda


    Editor Team

    COMMENT