Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 27 2021

    Arsenal Raih Poin Penuh Setelah Bungkam Newcastle United Dua Gol Tanpa Balas

    Arsenal kembali raih poin penuh setelah menelan kekalahan telak atas Liverpool pekan lalu.

    Selebrasi Gabriel Martinelli saat mencetak gol ke gawang Newcastle United. (Twitter/Arsenal)

    Arsenal sukses meraih poin penuh saat menjamu Newcastle United dalam lanjutan Premier League. Pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (27/11), The Gunner membungkam lawannya dua gol tanpa balas.

    Di pekan ke-13 ini, kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Pasukan Mikel Arteta baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-56 lewat Bukayo Saka. Sepuluh menit berselang, Gabriel Martinelli mengunci kemenangan Arsenal melalui golnya.

    Di babak pertama, Arsenal tampil agresif dan mendapat peluang di menit ke-16. Sayangnya, aksi Albert Sambi Lokonga yang melakukan penetrasi sebelum mengirim umpan silang gagal dimanfaatkan oleh Bukayo Saka.

    Peluang emas babak pertama datang dari Arsenal pada menit ke-40. Bola umpan silang Saka berhasil disambut dengan sundulan Emile Smith Rowe, yang kemudian ditepis oleh Dubravka. Pierre-Emerick Aubameyang kemudian menyambar bola liar di mulut gawang, namun tembakannya masih membentur tiang.

    Arsenal langsung menekan sejak babak kedua berjalan. Arsenal langsung menekan di babak kedua. Saka melepaskan tembakan di menit ke-50 dari dalam kotak penalti, tapi laju bola masih bisa diamankan kiper Newcastle.

    Saka, Smith Rowe, dan Nuno Tavares melakukan kombinasi umpan yang sangat sip. Saka menyelinap masuk ke kotak penalti Newcastle saat menerima umpan Tavares dan melesakkan gol untuk membawa Arsenal unggul 1-0 di menit ke-56.

    Saka mengalami masalah di menit ke-64. Dia harus ditarik keluar dan digantikan oleh Gabriel Martinelli. Martinelli cuma butuh dua menit untuk melesakkan gol. 

    Bola umpan lob Takehiro Tomiyasu berhasil dikonversi oleh striker asal Brasil itu untuk mengubah skor menjadi 2-0. Tidak ada gol tambahan tercipta di babak kedua dan Arsenal meraih poin penuh di laga ini.

    Kemenangan ini mengamankan posisi Arsenal di peringkat 5 klasemen dengan koleksi 23 poin. Sementara Newcastle United yang baru mendapat predikat klub terkaya Eropa, harus rela berada di dasar klasemen dengan raihan 6 poin.

    Editor Team

    COMMENT