Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 22 2022

    Cetak Rekor! Stephen Curry Sabet Trofi Kobe Bryant di NBA All-Star 2022

    Kawula Muda, sudah nonton keseruan pertandingan Tim Lebron vs Durant belum nih?

    Stephen Curry jadi MVP All-Star 2022. (GettyImages/Garrett Ellwood)

    Point guard Golden State Warriors Stephen Curry kembali memecahkan rekor tembakan tiga angka (three points). Curry kali ini mencatatkan diri sebagai pemain yang paling banyak mencatat tembakan tiga angka di ajang NBA All-Star. 

    Pada NBA All-Star 2022, Curry membuat 16 kali tembakan tiga angka untuk tim Lebron. Alhasil, Curry membuat 50 poin di NBA All-Star 2022 yang berlangsung di Rocket Mortgage FieldHouse, Minggu (20/2/2022) waktu setempat.

    Total 16 tembakan tiga angka yang dilepaskan Curry ini menjadi yang terbanyak dalam satu pertandingan NBA All-Star. Rekor sebelumnya dipegang Paul George dengan sembilan kali tiga angka pada 2016 di Toronto. 

    Curry juga mencatat rekor lain di NBA All-Star 2022 yakni tembakan tiga angka terbanyak dalam satu kuarter dan satu babak. Tujuh kali Curry memasukkan tembakan tiga angka di sepanjang kuarter tiga. Pada babak pertama, Curry membuat delapan tembakan tiga angka melewati rekor Russell Westbrook dan Kawhi Leonard. 

    Performa gemilang Curry membuatnya dinobatkan sebagai pemain terbaik atau MVP NBA All-Star 2022. Hal itu yang membuat Curry berhak membawa pulang trofi Kobe Bryant

    NBAStephen Curry berhasil bawa pulang trofi Kobe Bryant usai pertandingan All-Star Game. (GettyImages/Ezra Shaw)

    Sayangnya, Curry gagal memecahkan satu rekor lain di NBA All-Star yakni poin terbanyak dalam satu laga. Rekor tersebut masih dipegang Anthony Davis dengan 52 poin pada tahun 2017. 

    Rekor tembakan tiga angka terbanyak dalam satu laga NBA All-Star ini semakin memperkuat performa Curry sebagai shooter terbaik dalam sejarah NBA. Di musim ini juga Curry memecahkan rekor tembakan tiga angka terbanyak sepanjang sejarah NBA mengalahkan rekor Ray Allen. 

    Pada NBA All-Star 2022, tim Lebron mengalahkan tim Durant dengan skor akhir 163-160. Selain Curry, Giannis Antetkounmpo juga tampil gemilang dengan 30 poin, 12 rebound dan enam assists. Sedangkan Lebron James mencatat hasil 24 poin, 6 rebound, dan 8 assist

    Di kubu Tim Durant, Joel Embiid memperoleh poin terbanyak dengan 36 angka dan 10 rebound. Devin Booker menyusul dengan 20 poin. 

    Namun, dari tujuh debutan yang main di NBA All-Star 2022, LaMelo Ball masih menjadi yang terbaik. Guard Charlotte Hornets ini berhasil mencatat 18 poin. 

    Selain itu, All Star 2022 yang digelar ini juga kabarnya sebagai acara 75 tahun penyelenggaraan NBA.  Laga ini diketahui telah mengundang sejumlah pemain terbaik sepanjang masa, seperti Dennis Rodman, Allen Iverson, Jerry West, Magic Johnson, hingga Michael Jordan.

    Editor Team

    COMMENT