Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 15 2021

    Stephen Curry Resmi Jadi Raja Three Point NBA Usai Salip Torehan Ray Allen

    Kawula Muda, kamu termasuk salah satu pendukung Warriors enggak nih?

    Stephen Curry Warriors (Getty Images)

    Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry resmi jadi raja three point NBA setelah sukses melewati rekor yang sebelumnya dipegang legenda Boston Celtics, Ray Allen.

    Pada Rabu (15/12/2021), Curry baru saja memecahkan rekor Allen seiring keberhasilannya mencatat three point ke-2.974 dalam kariernya di kuarter pertama laga Warriors melawan New York Knicks.

    Pemecahan rekor dilakukan Curry melalui tembakan di sisi kanan setelah ia menerima assist dari Andrew Wiggins yang berada di bawah ring dengan sisa waktu 7 menit 33 detik.

    Stephen Curry 3ptStephen Curry pecahkan rekor 3pt (Getty Images)

     

    Keberhasilan Curry langsung membuat Warriors mengambil time out, agar momen pemecahan rekor ini bisa dirayakan oleh seluruh rekan satu timnya dan juga penonton yang hadir di arena, termasuk sang ayah.

    Tepuk tangan meriah langsung terdengar di Madison Square Garden yang merupakan markas Knicks. Ray Allen yang hadir di arena juga ikut berdiri dan memberikan selamat untuk Curry.


    NBAReggie Miller, Stephen Curry, Ray Allen (Instagram | @NBA)

     

    Selain itu, kehebatan Curry sebagai penembak three point nyatanya sudah diakui oleh banyak orang sejak lama. Curry dianggap memberikan warna baru yang sebelumnya tidak pernah ada di NBA.

    “Sangat menyenangkan untuk melihat Stephen memecahkan rekor sepanjang masa untuk tembakan tiga angka. Dia berhasil melakukan ‘revolusi’ pada NBA dan cara dia bermain kerap kali membuat fans berdecak kagum. Terutama bagaimana caranya menembak,” ungkap Adam Silver selaku Komisaris NBA, yang dikutip dalam CNN.

    Sementara itu, Steve Kerr sang pelatih menyebut Curry sebagai salah satu pemain ‘ceria’ yang pernah dia temui. Selain masuk  dalam jajaran terbaik, sosoknya juga merupakan pemimpin yang luar biasa.

    Editor Team

    COMMENT