Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 16 2021

    Cristiano Ronaldo Buat Coca-Cola Rugi Rp 57 Triliun!

    Juara Euro 2020 aja belum tentu bisa balikin kerugiannya, tuh!

    Cristiano Ronaldo (INSTAGRAM/CRISTIANO)

    Gestur Cristiano Ronaldo yang menggeser dua botol Coca-Cola dari hadapannya berakibat dengan ruginya perusahaan Coca-Cola Company hingga Rp 57 triliun.

    Kejadian ini terjadi menjelang laga Hungaria kontra Portugal pada Selasa (15/06/2021) malam. Sebelum konferensi pers, Ronaldo menggeser dua botol Coca-Cola yang ada di mejanya. Lantas, ia menunjukkan air mineral botol kepada media.

    "Minumlah air, bukan Coke (Coca-cola)," ujar Ronaldo dikutip dari Doentes por Futebol.

    Cristiano Ronaldo Coca Cola (2)Cristiano Ronaldo menggeser dua botol Coca-Cola dan menunjukkan air mineral botolan kepada media. (INSTAGRAM/433)

     

    Sikap yang terjadi dalam kurang dari semenit ini langsung berdampak pada pasar saham Eropa. Ketika dibuka pada jam 3 setempat, saham Coca-Cola Company (KO) hampir mendekati angka 56,10 dolar AS.

    Namun, setelah terjadi momen yang dinamakan “momen Cristiano” mengutip dari Marca, harga saham KO anjlok ke harga terendahnya 55,22 dolar per lembar sahamnya. Saat ini, sahamnya berada di angka 55,41 dolar AS.

    Cristiano Ronaldo Coca Cola (1)Nilai saham Coca-Cola Company (KO) hari Rabu (15/06/2021) (NYSE)

     

    Anjlok sebesar 1,6 persen membuat nilai kapitalisasi dari KO juga turun 4 miliar dolar (setara Rp 57 triliun) menjadi 238 miliar dolar atau sekitar Rp 3 kuadriliun.

    Respons Coca-Cola Company

    Coca-Cola Company telah memberikan respons mengenai kejadian “momen Cristiano” tersebut. Perusahaan tidak mau terlalu ambil pusing mengenai kejadian tersebut dan menyatakan setiap orang memiliki selera masing-masing terkait minuman.

    “Pemain ditawari air, bersama Coca-cola dan Coca-cola Zero Sugar, pada saat datang di ruang konferensi pers kami,” kata juru bicara Coca-Cola Company kepada Daily Mail.

    Diketahui, striker Juventus ini memang dikenal sebagai atlet yang menjauhi minuman bersoda atau berkarbonasi. Ia juga menjadi salah satu tokoh yang mendorong diet sehat dari gula, lemak, dan makanan yang digoreng.

    Editor Team

    COMMENT