Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 27 2021

    Daftar Juara PON XX Papua 2021 Cabang Ekshibisi Esports

    Selamat kepada para pemenang!

    Wakil Jawa Barat berhasil membawa pulang medali emas untuk game PES 2021 di Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021. (INSTAGRAM/PBESI OFFICIAL)

    Untuk pertama kalinya, esport dipertandingkan dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021

    Hal ini menjadi sejarah baru dalam perkembangan olahraga esport di Indonesia. Ajang yang digelar pada 22 hingga 26 September 2021 ini memperlombakan 4 game, antara lain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan PES 2021 atau eFootball 2021. 

    Tidak hanya itu, Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) juga mengadakan pertandingan persahabatan untuk game Lokapala. Namun, tidak disediakan medali untuk pertandingan persahabatan ini. 

    Ekshibisi esport PON XX Papua 2021 telah resmi ditutup pada Minggu (27/9/2021). Dari daftar pemenang, pembagian medali terbilang merata untuk tiap cabang. 

    Pada cabang Mobile Legends, tim Kalimantan Barat sukses mengalahkan Jawa Tengah pada babak Grand Final. Aksi memukau dari Alrazali, Frengki, Kevin Almeyda, Novianda, dan Riandy membuat pertandingan menjadi semakin seru untuk disaksikan. Tim asal Kalimantan Barat itu memang lebih handal dari segi drafting dan gameplay. 

    Cabang PUBG Mobile dimenangkan oleh duo kembar, Bagas dan Bagus dari DKI Jakarta, mengalahkan Papua Barat dan Sulawesi Utara. 

    Dalam cabang Free Fire, tim asal Sulawesi Tenggara berhasil tampil maksimal dan memenangi medali emas. Dan cabang PES 2021, Rizky Faidan dan Ferry Purnama Gilang dari Jawa Barat berhasil membawa pulang medali emas. Sedangkan untuk game lokal, Lokapala, dimenangi oleh Jeet Esports. 

    Berikut adalah daftar tim yang menjadi juara di Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021, merangkum dari akun Instagram PBESI, @pbesi_official, Senin (27/9/2021):

    PES 2021 atau eFootball 2021

    1. Medali Emas: Jawa Barat

    2. Medali Perak: Kalimantan Selatan

    3. Medali Perunggu: Gorontalo

    Free Fire (FF)

    1. Medali Emas: Sulawesi Tenggara

    2. Medali Perak: Bengkulu

    3. Medali Perunggu: Maluku

    Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)

    1. Medali Emas: Kalimantan Barat

    2. Medali Perak: Jawa Tengah

    3. Medali Perunggu: Sulawesi Utara

    PUBG Mobile

    1. Medali Emas: DKI Jakarta

    2. Medali Perak: Papua Barat

    3. Medali Perunggu: Sulawesi Utara

    Lokapala

    Juara 1: Jeet Esports

    Juara 2: Dewa United

    Juara 3: Capital Esports

    Editor Team

    COMMENT