Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 01 2021

    Egy Maulana Vikri Resmi Pamit dari Lechia Gdansk

    Kawula Muda, kira-kira Egy bakal berlabuh ke mana, ya?

    Egy Maulana Vikri ketika beraksi bersama Lechia Gdansk (INSTAGRAM/EGYMAULANAVIKRI)

    Pesepak bola asal Indonesia, Egy Maulana Vikri, secara resmi dilepas oleh Lechia Gdansk lantaran tidak ada perpanjangan kontrak. Pelepasan ini disampaikan oleh Lechia Gdansk pada Rabu (30/06/2021) bertepatan dengan berakhirnya kontrak Lechia dengan wonderkid asal Medan ini.

    Egy dikontrak selama tiga tahun sejak 2018 dan memiliki opsi perpanjangan sampai dua tahun. Namun, tim asuhan Piotr Stokowiec menilai Egy kurang bisa bersaing dengan pemain lainnya sehingga sering tampil di tim kedua Lechia Gdansk.

    "Kami memberitahkan bahwa Egy tidak lagi mewakili Lechia Gdansk untuk musim mendatang. Kontrak pemain ini berakhir pada 30 Juni 2021 dan tidak diperpanjang," tulis pernyataan resmi Lechia Gdansk.

    Saat membela Lechia Gdansk di Ekstraklasa atau kompetisi kasta utama Liga Polandia, Egy hanya merumput dalam 11 pertandingan dengan total durasi 132 menit. Ia juga tidak berhasil mencetak gol dan assist untuk Lechia.

    Kendati demikian, Egy tetap berterima kasih dan mengapresiasi semua momen dan pengalaman yang telah ia jalani selama di Polandia. Sebagai ungkapan terima kasihnya, ia mengunggah foto dirinya yang berseragamkan Lechia Gdansk.

    Ditinggal puluhan ribu followers

    Lechia Gdansk juga mengunggah Egy yang sedang beraksi di rumput hijau pada akun Instagram-nya sebagai ucapan perpisahan. Namun, ada beberapa komentar yang menyinggung bahwa followers-nya akan berkurang.

    Mengutip detik.com, seorang netizen sempat mencatat followers akun Instagram Lechia Gdansk pada hari sebelum diumumkan kontrak Egy tidak diperpanjang. Followers-nya berjumlah kurang lebih 300.000.

    Setelah pengumuman tersebut, angkanya menurun drastis hingga menyentuh angka 275.000 pada Kamis (01/07/2021).

    Editor Team

    COMMENT