Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 28 2022

    Enggan Dilatih Herry IP, Kevin Sanjaya Pilih Berlatih Bersama Ganda Campuran di Pelatnas

    Semoga bisa segera selesai ya

    Herry IP dan The Minions setelah The Minions menjuarai Indonesia Open 2021 (Instagram/herry_ip)


    Perseteruan antara Kevin Sanjaya dan pelatihnya, Herry Iman Pierngadi rupanya berdampak sampai ke Pelatnas PBSI. Kevin Sanjaya, tandem dari Marcus Gideon itu kini sudah enggan dilatih oleh Herry.

    “Bukan saya, Kevin yang tak mau berlatih dengan saya. Lebih baik tanya Kevin saja,” ujar Herry IP dilansir dari Antara (28/9/2022).

    Kevin Sanjaya memutuskan untuk berpisah dari Herry IP pasca selesainya Indonesia Open 2022 yang bergulir di pertengahan bulan Juni lalu. Hal tersebut baru diketahui oleh pelatih Herry IP setelah mendapat kabar dari asisten pelatih ganda putra Aryono Miranat.

    “Katanya, Kevin sudah tidak cocok berlatih dengan saya. Kalau sudah merasa tidak cocok, ya sudah tidak usah latihan dengan saya.” tukas Herry IP.

    “Kalau sekarang latihannya dengan teman-teman di pratama dan mix (ganda campuran). Latihan tetap di Pelatnas, tapi tidak gabung dengan ganda putra,” lanjut pelatih yang kerap dijuluki sebagai Naga Api itu.

    Meskipun Kevin Sanjaya sudah memisahkan diri dari squad ganda putra yang ditangani oleh pelatih Herry IP, Kevin Sanjaya tetap berlatih di Pelatnas Cipayung. Kevin Sanjaya juga tetap berpasangan dengan Marcus Gideon sebagai The Minions meskipun kini keduanya berlatih secara terpisah.

    Terkait dengan apa yang terjadi di antara dirinya dan Kevin Sanjaya yang mengakibatkan Kevin Sanjaya tidak lagi mau dilatih olehnya, Herry IP sendiri memilih untuk berfokus pada atlet ganda putra lain yang ada dalam squad yang dilatihnya.

    “Kalau kecewa pasti kecewa, tapi kan mau bagaimana lagi. Kecewa tidak boleh berlarut-larut. Saya juga harus memikirkan yang lain. Masih ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan masih ada yang muda-muda” ujar pelatih Herry IP.

    herry ip bersama ganda putra fajar/rianherry ip bersama ganda putra fajar/rian di Indonesia masters 2022 (instagram/herry_ip)

     

    PBSI sendiri sebagai federasi yang menaungi atlet dan pelatih di Pelatnas menyatakan tidak ingin berpolemik dengan munculnya kabar tak mengenakkan ini. 

    Alex Tirta selaku Ketua Harian PP PBSI menyatakan dalam satu informasi tertulis, “Saya mendengar berita tentang tim ganda putra, menyangkut hubungan Coach Herry IP dan Kevin. Sampai hari ini, Coach Herry masih menjadi kepala pelatih sektor ganda putra utama. Ia masih bertanggung jawab dan memegang kendali penuh sektor ganda putra di Pelatnas Cipayung.”

    Editor Team

    COMMENT