Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 06 2022

    Fakta-fakta Menarik Menjelang Matchday 1 Liga Champions 2022-2023

    Kawula Muda, jelang Matchday 1 Liga Champions 2022-2023, terdapat sejumlah fakta menarik. Apa saja? Simak artikel ini.

    Trofi Liga Champions (AFP/Ozan Kose)


    Pagelaran Liga Champions 2022-2023 akan memasuki Matchday 1. Terdapat sejumlah fakta menarik menjelang pertandingan ini.

    Akan ada 16 pertandingan pada Matchday 1 Liga Champions 2022-2023. Dari jumlah tersebut terbagi dalam dua hari, masing-masing memiliki delapan laga.

    Pada 6 September 2022 waktu setempat atau 7 September dini hari WIB, grup E sampai H yang akan bertanding terlebih dulu. Baru sehari berselang grup A sampai D.

    Dari grup E akan ada Dinamo Zagreb melawan Chelsea dan Salzburg kontra AC Milan. Lalu Celtic melawan Real Madrid dan Leipzig bersua dengan Shakhtar dari grup F.

    Kemudian partai grup G antara Sevilla dan Manchester City. Disusul Borussia Dortmund menghadapi Copenhagen. Dari grup H ada partai Benfica melawan Maccabi Haifa.

    Pertandingan paling menarik di hari pertama tersaji dari grup H. Adalah PSG melawan Juventus yang merupakan pertandingan besar.

    Pada hari kedua ada Ajax melawan Rangers dan Napoli melawan Liverpool (grup A). Selain itu ada Atletico kontra Porto yang disusul Club Brugge versus Leverkusen.

    Pertandingan seru lain tercipta di grup C setelah Inter akan menjamu Bayern Munchen. Dari grup yang sama terdapat Barcelona melawan Plzen.

    Dari grup D, Frankfurt akan menjamu Sporting CP. Sementara itu, Marseille bakal bertandang ke markas Tottenham.

    Terdapat sejumlah fakta menarik menjelang Matchday 1 Liga Champions musim ini. Apa saja? Berikut ini adalah daftarnya:

    • Celtic akan kembali ke Liga Champions untuk kali pertama sejak 2017-2018. Namun, mereka langsung bersua juara bertahan, Real Madrid. Berdasarkan rekor pertemuan, keduanya baru dua kali saling berhadapan dengan catatan sama-sama satu kali menang.
    • Erling Haaland akan menjalani debut di Liga Champions bersama Manchester City. Dalam dua debut bersama klub sebelumnya di ajang ini, Haaland selalu mencetak gol. Pada debut bersama Salzburg, dia menorehkan hattrick sementara debut di Borussia Dortmund mencetak dua gol.
    • Bayern Munchen akan menghadapi Inter Milan. Kedua kesebelasan telah tujuh kali berhadapan dengan masing-masing menang tiga kali dan satu laga berakhir imbang. Namun, keduanya baru dua kali berhadapan di fase grup, pada 2006-2007 dengan hasil satu kali imbang dan Bayern menang satu kali.
    • PSG dan Juventus akan saling berhadapan. Menariknya, terdapat sejumlah pemain Juve yang pernah berseragam PSG, yaitu Leandro Paredes, Angel Di Maria, dan Moise Kean. Kedua tim delapan kali bertemu yang hasilnya I Bianconeri belum pernah meraih kekalahan dengan catatan enam kali menang dan dua kali imbang.
    • Ini merupakan kali pertama sejak 2007-2008 terdapat dua klub asal Skotlandia yang lolos ke fase grup Liga Champions, yaitu Celtics dan Rangers. Sayangnya saat itu Celtics terhenti di 16 besar sementara Rangers gagal lolos dari fase grup.
    Editor Team

    COMMENT