Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 05 2021

    Faktor Kelelahan Buat Minions Tampil Kurang Maksimal di Final BWF World Tour Finals 2021

    6 final dari 8 turnamen sejak Oktober 2021, menjadi penyebab kelelahan yang dialami pasangan Kevin/Marcus.

    Podium juara BWF World Tour Finals 2021, Nusa Dua, Bali. (Humas PBSI)

    Turnamen BWF World Tour Finals 2021 sudah usai dan rangkaian turnamen bulu tangkis di tahun 2021 sudah selesai. Sayangnya, tidak ada wakil Indonesia yang mengisi podium puncak di gelaran musim ini.

    Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mencapai babak final. Sayang, keduanya harus menyerah dari pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada Minggu (5/12).

    Kekalahan ini diakui Marcus Gideon karena faktor kelelahan. Jadwal padat dari Oktober 2021 membuat ia dan sang partner, Kevin Sanjaya Sukamuljo, gagal tampil maksimal di partai final.

    "Kami jujur ya, sangat lelah. Badan terasa sakit semua. Ya, tapi mau bagaimana lagi, kami hanya terus berjuang sampai akhir," ujar Marcus saat ditemui setelah pertandingan di Nusa Dua, Bali.

    Sejak Oktober 2021, tercatat The Minions menjalani 8 turnamen berturut-turut, yaitu Piala Sudirman, Piala Thomas, Denmark Open, French Open, dan Hylo Open Jerman di Eropa.

    Selanjutnya, mereka mengikuti Indonesia Masters, Indonesia Open, dan terakhir di BWF World Tour Finals 2021 yang masuk dalam agenda Indonesia Badminton Festival (IBF).

    Padatnya jadwal turnamen, tentu memberatkan pasangan nomor 1 dunia itu. Ditambah, dari 8 turnamen, Kevin/Marcus mencapai 6 babak final yang tentu amat menguras tenaga.

    "Pasti kami sangat bersyukur bisa bermain di enam babak final, tiga di antaranya di sini (Indonesia). Buat kami, ini sudah lebih dari cukup dan sangat bersyukur dengan pencapaian ini," ungkap Kevin.

    Pertandingan final ganda putra berlangsung ketat dan harus masuk ke rubber game untuk mencari pasangan ganda putra terbaik. Akan tetapi, pasangan Hoki/Kobayashi yang berada di peringkat 6 dunia tampil lebih baik dan mengakhiri pertandingan dengan skor 21-16, 13-21, dan 21-17.

    "Pertandingan tadi berlangsung sangat ketat dan kami mengakui mereka main bagus hari ini. Kami tetap bersyukur bisa bermain dengan baik," pungkas Marcus.

    Editor Team

    COMMENT