Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 01 2022

    FIFA dan UEFA Larang Timnas dan Klub Bola Rusia untuk Bertanding

    Sayang sekali ya, Kawula Muda.

    Gianni Infantino (DW)

    FIFA serta UEFA menjatuhkan sanksi untuk tim nasional Rusia dan klub-klub lain negara tersebut dengan larangan bertanding.
    Pengumuman itu diketahui lewat situs resmi FIFA dan UEFA pada Senin 28 Februari 2022.

    "FIFA dan UEFA hari ini bersama-sama memutuskan bahwa seluruh tim Rusia, baik itu tim nasional maupun klub, dilarang berpartisipasi dalam kompetisi di bawah FIFA dan UEFA hingga pemberitahuan lanjutan," tulis mereka.

    FIFAFIFA (THE NEWS INTERNATIONAL)

    Mereka juga menambahkan pernyataan dukungan kepada warga yang ada di Ukraina. "Sepak bola sepenuhnya bersatu di sini dan mendukung solidaritas penuh pada orang-orang yang terdampak di Ukraina."

    Kedua Presiden FIFA dan UEFA (Gianni Infantino dan Aleksander Ceferin) berharap Ukraina dapat menunjukkan perkembangan membaik dengan signifikan, sehingga sepak bola kembali menjadi alam pemersatu dan perdamaian di antara orang-orang.
    Hal ini membawa gagalnya Rusia yang akan bertanding di babak play-off Piala Dunia 2022 melawan Polandia. Adanya keputusan dari induk organisasi sepak bola dunia tersebut membuat Polandia otomatis langsung masuk ke babak berikutnya, menunggu Swedia vs Republik Ceko.

    Sebelumnya, FIFA masih mengizinkan tim untuk terus bermain di bawah nama Persatuan Sepak Bola Rusia, namun tindakan itu ditolak dan tidak dapat diterima oleh presiden FA Polandia, Cezary Kulesza.
    Begitu pula dengan Spartak Moskow yang mengalami hal serupa. Tim Spartak tidak bisa melanjutkan kompetisi mereka di Liga Europa.

    Persatuan Sepak Bola Rusia pun buka suara terkait larangan itu. Seperti pada laman CNBC, keputusan tersebut merugikan atlet, pelatih, karyawan, dan timnas Rusia serta para penggemar dari dalam maupun luar negeri.

    Editor Team

    COMMENT