Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 17 2021

    Final Piala Thomas 2020: Indonesia Dipastikan Tidak Menurunkan Marcus Gideon di Babak Final

    Karena faktor kebugaran fisik, pelatih kepala ganda putra Herry Iman Pierngadi tidak akan menurunkan Marcus Gideon sebagai pasangan Kevin Sanjaya di babak final.

    Pasangan ganda putra, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. (Instagram/badminton.ina)

    Indonesia akan menghadapi China pada final Piala Thomas 2020 yang akan digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10). Sebelumnya Indonesia mengatasi perlawanan tuan rumah Denmark di seminfinal dengan skor akhir 3-1.

    Sementara China melaju ke babak final setelah mengalahkan Jepang dengan skor akhir 3-1. Kedua tim dipastikan tidak menurunkan line-up terbaiknya di babak final.

    Marcus Fernaldi Gideon yang menjadi pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan tidak akan turun bertanding. Demikian dengan Shi Yu Qi yang mengalami cedera saat melawan Kento Momota di semifinal.

    Kepala Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi akan memercayakan slot ganda pertama pada Fajar Alfian/Rian Ardianto. Sementara Kevin Sanjaya akan dipasangkan dengan Daniel Marthin sebagai ganda kedua.

    Menurut Herry, Minions harus dipisah karena melihat kondisi kebugaran pemain. Marcus terlihat kurang fit untuk bermain di final. Usai laga semifinal melawan Denmark kemarin, Marcus tampak kelelahan.

    Saat bertanding melawan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmus, kecepatan kakinya menurun dan ia lebih banyak bermain di depan.

    "Kondisi Marcus sudah capek berat. Waktu 24 jam istirahat tidak cukup recoverynya. Tenaganya sudah habis. Ibarat mobil, tangki bahan bakarnya mungkin cuma isi setengah," tutur Herry.

    "Tidak cukup untuk main final yang menuntut kesiapan stamina yang penuh. Selain itu kakinya juga sudah kurang cepat."

    Oleh karena itu, Marcus diistirahatkan dan Daniel akan mengisi posisinya sebagai tandem Kevin. Sebelumnya Daniel sudah tampil bersama Mohammad Ahsan saat melawan Thailand di penyisihan grup.

    Untuk menyusun siapa ganda kedua, baik Hendra Setiawan maupun Mohammad Ahsan untuk berduet dengan pemain lain yang tersisa, performanya juga belum maksimal. Mereka pun tidak siap.

    Lalu, saat ditanya oleh Herry, Kevin menyebut siap main. Dia pun diminta Herry untuk memilih siapa partnernya. "Kevin memilih berpasangan dengan Daniel. Ya sudah saya putuskan Kevin/Daniel sebagai ganda kedua," jelas Herry.

    "Kevin/Daniel juga cocok dari pola permainan. Apalagi saat mendampingi Ahsan melawan Thailand, Daniel juga main bagus," sebut Herry.


    Line-up Piala Thomas 2020 (17/10/2021), Indonesia vs China:

    Anthony Sinisuka Ginting vs Lu Guang Zu

    Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong

    Jonatan Christie vs Li Shi Feng

    Daniel Marthin/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Liu Cheng/Wang Yi Lyu

    Shesar Hiren Rhustavito vs Weng Hong Yang

    Editor Team

    COMMENT