Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 15 2021

    Indonesia Balas Kekalahan dari Malaysia di Piala Sudirman pada Piala Thomas

    Indonesia meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Malaysia sekaligus membalas kekalahan di Piala Sudirman lalu.

    Anthony Sinisuka Ginting. (Situs PBSI)

    Tim Thomas Indonesia meraih kemenangan atas Malaysia di perempat final Piala Thomas 2021. Hasil itu sekaligus membalas kekalahan di Piala Sudirman lalu.

    Indonesia membawa misi membalas kekalahan saat diundi berjumpa Malaysia. Maklum, pada Piala Sudirman Kevin Sanjaya dan kawan-kawan tumbang.

    Di pertandingan pertama, Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting. Pada laga tersebut Ginting menghadapi Lee Zii Jia.

    Ginting tidak terlalu mendapat perlawanan dari Zii Jia. Pebulu tangkis asal Cimahi tersebut meraih kemenangan dengan skor 21-15, 21-17.

    Pada pertandingan kedua, Indonesia menurunkan ganda putra andalannya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

    Sementara itu, Malaysia mengandalkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Kebetulan, Chia/Yik kerap menyulitkan pasangan berjuluk Minions tersebut.

    Kedua pasangan saling mengalahkan di dua game pertama. Namun, di game rubber akhirnya Marcus/Kevin menang dengan skor 21-17, 16-21, dan 21-15.

    Jonatan Christie menjadi andalan Indonesia di partai pamungkas. Sementara Malaysia menurunkan Ng Tze Yong di partai tersebut.

    Sejatinya Jonatan sempat kalah pada game pertama. Beruntung, di dua game selanjutnya pebulu tangkis yang akrab dengan sapaan Jojo itu menang 14-21, 21-19, dan 21-16.

    Hasil tersebut membuat Indonesia lolos ke semifinal Piala Thomas. Pada babak empat besar, mereka akan menghadapi Denmark.

    Editor Team

    COMMENT