Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 25 2022

    Gagal Kedua Kalinya, Italia Absen dari Piala Dunia 2022

    Tetap semangat yaa, timnas Italia!

    Italia gagal ke Piala Dunia 2022 (INSTAGRAM/vc_sports999)


    Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022 usai dikalahkan oleh Makedonia Utara saat play-off di Renzo Barbera, Palermo, Jumat (25/03/2022) dini hari WIB.

    Tuan rumah tersebut gagal memberikan peluang-peluang yang telah didapat si sepanjang pertandingan. Di samping itu, Makedonia Utara yang mencetak satu-satunya gol di injury time.

    Dalam pertandingan itu, Italia tampil dengan dominan. Sayangnya, mereka harus menerima nasib kekalahan dengan skor 0-1 lewat tendangan Aleksandar Trajkovski dari luar kotak penalti.


    Timnas ItaliaTimnas Italia setelah pertandingan melawan Spanyol berakhir (INSTAGRAM/Euro2024)

     

    Ini menjadi kekalahan Italia kedua kalinya secara beruntun untuk menuju Piala Dunia. Diketahui, pada Piala Dunia 2018, Italia juga absen dari pertandingan yang bertempat di Rusia itu.

    Pelatih tim Italia, Roberto Mancini mengungkapkan kekesalannya terhadap gol Makedonia Utara pada menit terakhir sehingga membuat timnya harus kembali gagal tampil di Piala Dunia.

    "Kami mendominasi grup, yang kami butuh kan hanyalah salah satu momen untuk berjalan dengan baik, tetapi tak satu pun dari mereka melakukannya," katanya, melansir dari laman Bola.net.

    Menurut Mancini, padalah tahun lalu menjadi peristiwa gembira oleh timnya. Italia sempat memenangkan Piala Eropa 2020.

    "Musim panas tahun lalu adalah kegembiraan yang teramat indah, sekarang tibalah kekecewaan besar. Tidak mudah memikirkan hal lain, saya sangat menyesal mewakili para pemain: saya lebih menyayangi mereka malam ini daripada Juli tahun lalu," Mancini mengungkapkan.

    Di samping itu, Mancini tetap memberikan harapan kepada timnya dan mengatakan bahwa mereka memiliki masa depan yang baik.

    "Saya pelatih, saya yang pertama bertanggung jawab, para pemain tidak. Mereka memiliki masa depan yang bagus, mereka adalah pemain kuat untuk masa depan tim nasional. Kami tidak pantas menerima kekalahan ini," tuturnya.

    Editor Team

    COMMENT