Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 03 2021

    Apa Kata Liliyana Natsir soal Kabar Akan Pensiunnya Greysia Polii?

    Kawula Muda, setuju gak sih kalo Greysia pensiun?

    Greysia Polii ketika merayakan kemenangannya di Olimpiade Tokyo 2020 (REUTERS)

    Melihat kesuksesan Greysia Polii saat ini, kelanjutan kariernya di lapangan mulai jadi perbincangan. Greysia dikabarkan akan gantung raket dan pensiun dalam waktu dekat. Banyak yang menduga langkah tersebut akan diambil oleh Greysia karena dia baru saja menikah pada Desember lalu sehingga kemungkinan besar lebih memilih fokus pada keluarganya.

    Liliyana Natsir, mantan atlet bulu tangkis yang memutuskan gantung raket pada 2019 lalu, juga ikut bersuara mengenai perbincangan tersebut. Secara pribadi, Liliyana juga mengaku tidak tahu-menahu mengenai keputusan Greysia ke depannya.

    "Syukur-syukur jika Greysia masih bisa main lagi ya pokoknya seperti yang saya katakan se-enjoy-nya Greysia saja," sambung mantan ganda campuran nomor satu dunia ini mengutip DetikSport.

    liliyana natsirTontowi Ahmad dan Liliyana Natsir ketika meraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 (AFP)

    Tapi, Liliyana juga mengatakan bahwa kalaupun Greysia memutuskan untuk pensiun, momen setelah memenangi medali emas di Olimpiade adalah penutupan karier yang indah.

    "Karena saya tahu di titik mana kita sudah berusia, ya mungkin apalagi sudah dapat medali emas Olimpiade, motivasi dan lain-lainnya agak berkurang. Terutama kecepatan, power, umur, tapi balik lagi jika Greysia punya semangat itu kenapa tidak," Liliyana menambahkan.

    Greysia Polii baru saja memenangi medali emas bersama Apriyani Rahayu dan menjadi prestasi terbesar pasangan atlet bulu tangkis ini.

    Bagi Greysia yang di Olimpiade Tokyo 2020 tidak menjadi unggulan, medali emas di Olimpiade telah melengkapi pencapaiannya. Apalagi sebelumnya, Greysia telah menjadi juara SEA Games sebanyak dua kali dan mendapatkan medali emas di Asian Games 2014.

    Editor Team

    COMMENT