Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 08 2021

    Insiden Syaiful Indra Cahya Tendang Wajah Pemain Persiraja, AHHA PS Pati FC Buka Suara

    Wah, untung bisa diselesaikan secara baik-baik, ya, Kawula Muda.

    Syaiful Indra Cahya (kanan) ketika bertemu untuk meminta maaf kepada Muhammad Nadhif (kiri) (INSTAGRAM/BOLALOBFOOTBALL)

    Aksi pemain PS Pati FC, Syaiful Indra Cahya saat melepaskan tendangan tinggi ke wajah pemain Persiraja Banda Aceh, Muhammad Nadhif, menuai kecaman banyak pihak. Atas perilaku brutal yang ditunjukkan oleh pemain mereka, Chief Operating Officer (COO) AHHA PS Pati FC Divo Sashendra mengutarakan permintaan maaf kepada seluruh elemen sepak bola Indonesia, terutama bagi manajemen Persiraja FC.

    Melalui unggahan di Instagram, Divo menyampaikan bahwa mereka telah menegur Syaiful Indra Cahya karena telah melakukan pelanggaran keras dengan berusaha menendang pemain lawan.

    Syaiful secara pribadi juga telah meminta maaf secara langsung kepada Nadhif, baik melalui pesan langsung Instagram (direct message) hingga bertemu tatap muka. Pertemuan saat itu juga dihadiri oleh Doni Setiabudi, manajer dari AHHA PS Pati FC, dengan Rahmad Djailani, manajer Persiraja Banda Aceh.

    Insiden ini terjadi di pertandingan ujicoba antara AHHA PS Pati FC kontra Persiraja Banda Aceh di Lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan pada Senin (06/09/2021).

    Ketika pemain Persiraja Muhammad Nadhif sedang menyerang lewat posisi sayap, Syaiful Indra Cahya yang membela AHHA PS Pati FC datang untuk merebut dan membuang bola.

    Sayangnya, upaya Syaiful merebut bola dari Nadhif menggunakan kakinya terlalu keras dan tinggi hingga mengenai wajah dari Nadhif. Insiden tersebut mengakibatkan Syaiful langsung diberikan kartu merah oleh wasit.

    Pertandingan yang diakhiri dengan kemenangan telak tiga gol tanpa balas untuk AHHA PS Pati FC juga mengalami insiden lainnya di mana Zulham Zamrun ikut terlibat dalam keributan dengan pemain Persiraja.

    Semoga insiden seperti ini tidak terjadi lagi di persepakbolaan Indonesia, ya, Kawula Muda! 

    Editor Team

    COMMENT