Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 25 2021

    Jelang Piala AFF 2020, Indonesia Kalahkan Myanmar di Laga Uji Coba

    Timnas Indonesia tampil apik dan kalahkan peserta Piala AFF 2020, Myanmar pada laga uji coba internasional.

    Aksi Ezra Walian saat hadapi Afganistan, Selasa (16/11). (situs PSSI)

    Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 4-1 pada laga uji coba jelang Piala AFF 2020. Laga uji coba ini dilangsungkan di Ermihan Sports Complex, Antalya, Turki, pada Kamis (25/11).

    Meski bertajuk uji coba, Indonesia langsung tancap gas. Baru berjalan 3 menit, Witan Sulaeman langsung mengancam gawang lawan. Sayang, umpan mendatarnya masih bisa dihalau kiper Myanmar.

    Dua menit berselang, Indonesia berhasil membuka keunggulan. Ezra Walian yang lolos dari kepungan, melepas umpan ke kotak penalti. Bola kemudian ditanduk oleh Ricky Kambuaya dan menggetarkan jala Myanmar.

    Indonesia kembali mencetak gol di menit 11. Lewat serangan balik, Irfan Jaya menerima bola dan menggiring hingga ia berhadapan dengan kiper Yae Phyo Ayng. Dengan cermat, pemain PSS Sleman itu melepas sepakan mendatar dan mengubah kedudukan jadi 2-0 untuk keunggulan Skuad Merah Putih.

    Myanmar yang ketinggalan dua gol mencoba bangkit dengan keluar menyerang. Namun, tim asuhan Shin Tae-yong mencegah lawan mengembangkan permainan dengan terus mengendalikan bola selama mungkin.

    Laga sempat dihentikan pada menit ke-20 akibat lampu stadion yang belum semua menyala. Wasit menghentikan laga selama 5 menit sebelum kedua tim kembali melanjutkan permainan.

    Setelah laga dilanjutkan, giliran Witan Sulaeman yang mencatat namanya di papan skor pada menit ke-33. Witan menerima umpan terobosan yang kemudian ia giring sebelum akhirnya melepas sepakan yang menambah keunggulan Indonesia.

    Indonesia terus menekan pertahanan Myanmar hingga penghujung babak kedua. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.

    Di babak kedua, gelombang serangan Indonesia tidak mengendur. Hasilnya, di menit ke-54 Witan Sulaeman dkk mendapatkan penalti karena terjadi handsball di kotak terlarang.

    Ezra Walian kemudian ditunjuk sebagai algojo. Tak menyia-nyiakan kesempatan, pemain Persib Bandung itu mengarahkan bola ke sisi kanan gawang. Indonesia unggul 4-0.

    Pelatih Shin Tae-yong coba berikan menit bermain dengan memasukkan Kushedya Yudo, Ahmad Agung, dan Ramai Rumakiek. Ketiganya menggantikan Irfan Jaya, Ezra Walian, dan Rahmat Irianto.

    Perubahan tersebut membuat permainan timnas menjadi macet. Mereka tampak kesulitan membangun serangan. Bahkan Indonesia harus kebobolan di menit ke-72 melalui Hlaing Bo Bo yang memanfaatkan tendangan bebas.

    Namun, Indonesia tetap berusaha membangun kembali permainannya. Timnas tetap coba keluar menyerang di sisa waktu pertandingan. Sayangnya, hingga peluit akhir tidak ada gol tambahan yang tercipta bagi kedua tim.


    Susunan Pemain Indonesia vs Myanmar (25/11/2021):

    Timnas Indonesia: 22- Muhammad Riyandi, 14- Asnawi Mangkualam, 5- Alfeandra Dewangga, 19- Fachruddin, 16- Pratama Arhan, 13- Rachmat Irianto, 6- Evan Dimas, 15- Ricky Kambuaya, 21- Irfan Jaya, 8- Witan Sulaeman, 12- Ezra Walian

    Myanmar: 1- Yae Phyo Ayng, 2- Nyein Chan, 3- Zaw Ye Tun, 4- David Htan 5- Win Moe Kyaw, 6- Hlaing Bo Bo, 8- Maung Maung Win, 13- Aung Kaung Mann, 10- Yan Naing Oo, 11- Mg Mg Lwin, 20- Suan Lam Mang

    Editor Team

    COMMENT