Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 11 2021

    Kalahkan Spanyol, Prancis Berhasil Jadi Juara UEFA Nations League!

    Selamat atas kemenangannya ya, Les Blues!

    Prancis merayakan kemenangannya di UEFA Nations League 2021. (INSTAGRAM/EQUIPEDEFRANCE)

    Kemenangan timnas Prancis atas timnas Spanyol berhasil membuat mereka menjadi juara di UEFA Nations League 2021. Pertandingan dengan hasil akhir 2-1 itu diselenggarakan di Stadion San Siro, Milan pada Senin, 11 Oktober 2021, dini hari WIB. 

    Spanyol berhasil mendominasi penguasaan bola hingga 64 persen di babak pertama, namun, tidak banyak peluang yang tercipta.

    Spanyol melepaskan satu tembakan tepat sasaran, sedangkan Prancis malah harus menarik keluar Raphael Verane di pengujung babak pertama akibat cedera. 

    Di babak kedua, pada menit ke-64, Mikel Oryazabal berhasil mencetak skor untuk Spanyol usai menerima umpan jauh yang akurat dari Sergio Busquets. Tembakan mendatar dari winger Real Sociedad itu membuat Hugo Lloris tak berdaya. 

    Prancis langsung bertambah semangat, dalam waktu 107 detik, Hugo Lloris Cs langsung menjawab gol Spanyol. 

    Gol dicetak oleh Karim Benzema setelah menerima sodoran jauh dari Kylian Mbappe, Benzema kemudian menendang bola melengkung ke arah tiang jauh. Walaupun bola berhasil ditepis oleh Unai Simon, tetapi bola tetap meluncur masuk ke dalam gawang. 

    Kemudian pada menit ke-80, Mbappe berhasil mencetak gol setelah menerima umpan terobosan Hernandez. 

    Baik Spanyol maupun Prancis saling menciptakan peluang hingga akhir laga, tetapi Lloris berhasil menjaga keunggulan. Sementara itu, penyerang Prancis tidak dapat menyelesaikan bola dengan baik hingga peluit panjang ditiup. 

    Susunan Pemain

    Spanyol (4-3-3)

    Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Marcos Alonso, Pablo Gavira (Koke 65), Sergio Busquets, Rodri (Pablo Fornals 85); Ferran Torres (Mikel Merino 85), Mikel Oyarzabal, Pablo Sarabia (Yeremi Pino 61)

    Prancis (3-4-1-2)

    Hugo Lloris, Jules Kounde, Raphael Varane (Dayot Upamecano 43), Presnel Kimpembe; Benjamin Pavard (Leo Dubois 80), Aurelien Tchouameni, Paul Pogba, Theo Hernandez;

    Editor Team

    COMMENT